Usai Penembakan Warga Siri Sori Amalatu oleh OTK, Polresta Ambon Terjunkan Personil ke Saparua

oleh -210 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease langsung mengirimkan 30 personilnya ke Negeri Siri Sori Amalatu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah usai terjadi penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang menyebabkan salah seorang warga di desa tersebut meninggal dunia, Ahad (18/4/2021).

Kasubbag Humas Polresta Pulau ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan, personil gabungan dari Polresta Ambon yang diterjunkan ke Saparua ini yang terdiri dari satu peleton Satuan Sabhara, dan masing-masing 10 personil dari Satuan Intelkam serta Satuan Reserse Kriminal.

“Ada sekitar 30 personil gabungan yang dikirim ke sana (Saparua) tadi dari Sabhara satu peleton, ada intel dan serse masing-masing 10 personil,” ungkapnya.

Baca Juga  Sehari Jelang Puasa Ramadhan, Harga Ayam Potong di Kota Ambon Variatif

Leatemia bilang, personil Sabhara yang dikirimkan Polresta Ambon lanjut dia untuk melakukan pengamanan. Sedangkan personil Intel dan Reskrim untuk melakukan pengusutan.

Link Banner

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah seorang warga Negeri Siri Sori Amalatu bernama Yakob Tutuhatunewa (65) tewas ditembak OTK dengan menggunakan senapan angin kaliber besar.

Tutuhatunewa yang sehari-harinya merupakan seorang petani ini tewas setelah peluru dari senapan angin OTK itu menghujam pelipis korban hingga menembus belakang kepala. (keket)