Usai Raih Gelar Kebangsawanan, Marcus Rashford Samai Rekor Legenda Man United

oleh -4 views
Link Banner

Porostimur.com | Manchester: Tak berlebihan rasanya menyebut pekan ini menjadi milik Marcus Rashford.

Marcus Rashford mendapat penghargaan Member of the British Empire (MBE) dari Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris pada Sabtu (10/10/2020).

Penyerang Manchester United itu dianggap berjasa bagi Persemakmuran Inggris dengan perjuangannya untuk memastikan 1,3 juta anak di Inggris mendapatkan voucher makan gratis pada liburan musim panas di tengah pandemi virus corona.

Hari-hari baik Marcus Rashford tak berhenti di sana. Sehari setelahnya, Rashford sukses menyamai rekor tiga legenda Manchester United dan timnas Inggris, yakni Sir Bobby Charlton, David Beckham, dan Wayne Rooney.

Link Banner

Keberhasilannya menyamai rekor tiga legenda Man United itu adalah hasil dari penampilan apiknya bersama tim nasional Inggris.

Baca Juga  Residivis Predator Anak di Ambon Kembali Ditangkap, Cabuli 5 Bocah Bermodalkan Permen

Marcus Rashford mencetak satu gol lewat titik putih pada pertandingan UEFA Nations League yang mempertemukan Inggris dan Belgia pada Senin (12/10/2020) dini hari WIB.

Laga Inggris vs Belgia yang berlangsung di Stadion Wembley itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Three Lions.

Satu gol Inggris lainnya dicetak Mason Mount, sedangkan gol Belgia dibukukan dari penalti Romelu Lukaku.

Setelah menjebol gawang Belgia, Marcus Rashford tercatat sebagai pemain keempat dari Manchester United yang mampu melesatkan gol dalam empat pertandingan kompetitif bersama timnas Inggris secara beruntun.

Sebelum Belgia, Rashford juga merusak gawang Bulgaria, Montenegro, dan Kosovo di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Melansir laman resmi Man United, Sir Bobby Charlton menjadi pemain Man United pertama yang mencatatkan rekor tersebut.

Baca Juga  Bawa Ganja, Karyawan Tambang di Halmahera Tengah Ditangkap Polisi

Dia mencetak gol melawan Skotlandia, Irlandia Utara, dan Wales pada ajang British Home Championship 1960 serta melesatkan gol ke gawang Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 1962.

Sementara itu, David Beckham mencetak 17 gol bersama timnas Inggris.

Empat di antaranya dibukukan pada empat pertandingan beruntun di kualifikasi Euro 2004 melawan Slovakia, Makedonia, Liechtenstein, dan Turki.

Adapun Wayne Rooney yang menjadi top skorer sepanjang masa timnas Inggris itu mencetak gol pada empat laga beruntun bersama The Three Lions sebanyak dua kali. (red/kcm)