Renovasi Rampung, Gedung Balai Prajurit Marinir Resmi Digunakan Kembali

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Komandan Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud, meresmikan Gedung Balai Prajurit Marinir,

Peresmian bangunan yang terletak di Markas Komando Yonmarhanlan VIII Bitung, Jalan R E Martadinata, dinyatakan resmi digunakan kembali setelah dilakukan penandatanganan prasasti.

Jonias dalam sambutannya mengatakan, sebelum gedung ini diresmikan, bangunan yang dibangun pada tahun 1981, telah direnovasi mulai dari pergantian atap, perbaikan plafon, dinding sampai pengecetan gedung.

Semua pekerjaan dikerjakan sendiri oleh Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung. Untuk itu, digunakannya kembali gedung ini dapat membantu seluruh Prajurit TNI AL yang berada di Bitung yang ingin melaksanakan kegiatan.

“Saya mengajak kepada seluruh prajurit agar bekerja keras dan berusaha, apapun yang diimpikan pasti tercapai sama halnya dengan pelaksanaan renovasi yang dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga  Polresta Ambon Rilis Catatan Akhir Tahun: Jumlah Kasus Kriminal Menurun Sepanjang Tahun 2020

Sementara Danyonmarhanlan VIII Bitung, Lekol Marinir Nandang Permana Jaya berterima kasih kepada Danlantamal VIII yang sudah mendukung pelaksanaan renovasi Gedung Balai Prajurit.

Semenjak bangunan ini dibangun pada tahun 1981, belum pernah mengalami renovasi secara menyeluruh. Dengan tampilan baru, nantinya akan digunakan untuk kegiatan pengarahan kepada prajurit TNI AL diwilayah Bitung berupa kegiatan keagamaan dan resepsi.

Selain penandatanganan prasasti, peresmian gedung ini juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Ranting E Korcab VIII DJA II dan dilanjutkan pembukaan pintu gedung oleh Danlantamal VIII serta peninjauan kedalam gedung bersama para Pejabat Utama Lantamal VIII.

Menariknya, peresmian gedung dimeriahkan dengan penampilan Grup Masamper dari Sekolah Dasar Impres 10/73 Bitung yang membawakan beberpa lagu pujian.

Baca Juga  Dua Warga Kota Ambon Ditemukan Tewas di Atas Kapal Thailand

Setelah peresmian gedung tersebut dilanjutkan dengan olahraga bersama para Pejabat Utama Lantamal VIII dengan Prajurit Yonmarhanlan VIII, Rumkital dr Wahyu Slamet dan Satrol Lantamal VIII, terang Nandang.

Ikut hadir yakni, Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII. (dan)