Usai Reses, Rumra Sebut Temui Banyak Masalah Infrastruktur di Tual dan Malra

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra mengatakan dalam reses Masa Sidang Ke III yang baru selesai dilakukan beberapa hari lalu, pihaknya menemukan berbagai masalah yang dialami konstituennya di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Rumra bilang, di Kota Tual keluhan masyarakat masih seputar masalah infrastruktur sehubungan konektivitas di daerah kepulauan itu. Misalnya, fasilitas pelabuhan penyeberangan baik itu di pulau Kur, Tam, Tayando dan Langgiar yang menjadi skala prioritas.

“Begitu juga, sarana prasarana air bersih, talud penahan pantai. Kemudian kelanjutan pembangunan jalan lapen di Tam yang sudah dimasukan di anggaran 2021 yang tinggal kelanjutan tambahannya,” ujar Rumra, Jumat (23/9/2022) di Ambon.

Baca Juga  DPRD Maluku Janji Tindak Lanjuti Masalah di KKT Sesuai Mekanisme

“Juga menyangkut, pemberdayaan ekonomi pasca kenaikan harga BBM, kepada masyarakat pelosok yang cukup membebani kehidupan keseharian. Nelayan mau melaut susah memperoleh BBM saya kira ini harus menjadi perhatian serius pemerintah,” terangnya.

Sementara di Kabupaten Malra kata Rumra, ada beberapa permintaan terkait persoalan listrik di Tanimbar Kei, Ur Pulau dan Warbal. Begitu juga permintaan tower BTS di Kilwat Kampung Baru, kemudian sarana prasarana ibadah baik di masjid maupun gereja.

Selain itu, ada persoalan terkait pemberdayaan ekonomi nelayan. Juga beberapa permintaan pupuk di sektor pertanian dan peternakan.

“Juga infrastruktur penyebrangan jembatan Dian Pulau-Tetoat yang harus rampung di tahun ini. Begitu juga jalan provinsi di ruas jalan Langgur, Danar dan Tetoat yang kurang lebih satu kilo meter belum tuntas. Termasuk jalan dan jembatan di Kei Besar yang akan menjadi prioritas perjuangan kita dalam kebijakan anggaran nantinya,” terangnya. (Nur)

Baca Juga  BWA Distribusikan 20 Ribu Al-Quran Wakaf ke Maluku

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.