Usai Shalat Jumat, FPI bakal demo di Bareskrim soal kasus Vikto

oleh -91 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Kurang lebih 10 ribu massa bernamakan 2411 akan melakukan aksi long march dari Masjid Cut Mutia hingga ke Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. Aksi itu diawali dengan Salat Jumat berjemaah.

“Insya Allah kurang lebih ada 10 ribu lebih massa akan turun ke jalan,” ujar Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel kepada merdeka.com, Jumat (24/11).

Kata Novel, aksi ini untuk meminta kepada kepolisian agar segera menangkap Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat. Yang mana pidatonya menjadi kontroversi karena menyebut Gerindra-PAN-PKS-Demokrat pro-khilafah dan intoleran.

Oleh karena itu, ia meminta agar kepolisian bertindak adil atas laporan dari masyarakat. “Kami meminta keadilan karena ini akan terus membuat kegaduhan dan memecah belah bangsa dan kebhinekaan atas ucapan Viktor yang telah menyerang SARA,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap mengamankan aksi itu.

Baca Juga  Mukaram Ismail Bicara Soal Politisasi Bantuan Rumah

“Itu yang amankan dari Polres Jakarta Pusat dan juga dibantukan dari Polda Metro Jaya. Untuk personelnya kita cukup untuk amankan aksi itu,” katanya. (web-mdk.com)