Usai Umumkan Hasil Seleksi PPK Pemilu 2024, Ketua KPUD Halsel Sebut Pelantikan pada 4 Januari 2023

oleh -475 views

Porostimur.com, Labuha – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Selatan secara resmi mengumumkan hasil seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024

Pengumuman tersebut tertuang dalam Pengumuman, Nomor: 158/PP.04-Pu/8204/2022, hasil seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Halmahera Selatan M. Agus Umar saat dikonfirmasi porostimur.com, Sabtu (17/12/2022) menjelaskan, sesuai Juknis KPU RI, dalam berlangsungnya setiap tahapan seleksi, metode yang digunkan adalah penilaian terpisah.

Seperti di tahapan tes wawancara, komponen yang digunakan yaitu, pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak para peserta calon anggota PPK.

Sehingga kata Agus meskipun ada peserta yang memiliki nilai tinggi di tahapan tes tertulis berbasis CAT, tetapi nilai itu tidak diakumulasikan dengan nilai di tes wawancara.

Baca Juga  Kemendikbud Ristek Resmi Hapus Jurusan IPA, IPS dan Bahasa di Semua SMA

“Untuk penilaian itu terpisah antara tes tertulis dan tes wawancara. Jadi meskipun nilai seleksi CAT tinggi, tapi tidak diakumulasikan dangan hasil wawancara karena metode penilaian terpisah berdasarkan tahapan seleksi,” jelasnya

Menurutnya, banyak peserta nilainya tinggi di tahapan seleksi tertulis berbasis CAT. Namun pada saat tes wawancara, mereka tidak mampu menjawab setiap pertanyaan dari pewawancara.

No More Posts Available.

No more pages to load.