Usman-Bassam Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan

oleh -152 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba resmi dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Periode 2021-2024, oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc.

Pelantikan berlangsung di Aula Nuku, Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Jalan Trans Halmahera, Sofifi, (24/5/21) pukul 14.30 WIT.

Usai pelantikan dan sumpah jabatan, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengucapkan selamat Kepada Hi Usman Sidik dan Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2024.

“Untuk bupati dan wakil bupati terpilih semoga pengabdian kedepan mampuh membawa Halmahera selatan lebih baik,” ucap Gubernur.

Gubernur Juga menyampaikan bahwa dilantiknya pasangan Bupati dan wakil Buapti Halmahera Selatan, merupakan hasil pilihan masyarakat pada pilkada serentak.

Baca Juga  Terbengkalai di Lepas Pantai Yaman,Tanker ini Jadi Bom Apung

“Masyarakat telah memberikan aspirasi sesuai dengan hati nurani, sehingga hari ini diwujudkan oleh pemerintah pusat melalui Gubernur Maluku Utara untuk melantik dan mengambil sumpah saudara berdua sesuai keputusan mentri dalam negeri,” kata Gubernur, Abdul Ghani Kasuba.

Gubernur juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Halsel, tetap membangun pembangunan yang lebih baik, dengan tekad dan janji-janji yang telah di sampaikan saat kampanye.

“Persoalan yang terjadi selama pilkada segera di sudahi, tidak ada lagi kelompok yang menang dan kalah,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba atas pengabdiannya selama menjabat.

“Kepada mantan Bupati Halmahera Sealatan, saya ucapkan Terimakasih atas pengabdiannya terhadap Halmahera Selatan,” ucap Gubernur, Abdul Gani Kasuba.

Baca Juga  Akibat Salah Kalkulasi RUU HIP, PDIP Hadapi Tsunami Politik

Dalam acara pelantikan tersebut, di lantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Hj. Eka Dahliani Abusama. (adhy)