Usman-Bassam “Siloloa” di Makayoa

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kampanye putaran kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Priode tahun 2020-2025 Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di zona Makian dan Kayoa (Makayoa), disambut meriah dan penuh khidmat.

Kampanye pasangan Usman-Bassam di Makayoa didampingi langsung Ketua Divisi Kampanye Mansur A Fatah, Ketua DPC PDI-P Benyamin Daut, Ketua Fraksi PKB Safri Talib, Anggota DPRD Gufran Mahmud dari Partai Golkar, Anggota DPRD Lubis Noh dari Partai PSI, Ketua DPC PKB Muslim Hi Rakib, Ketua DPD Partai Demokrat Rahmi Husen dan Ahmad Kadam Sekertaris Badan Pemenangan Bapilu Partai Golkar serta Kordinator Relawan di zona Makayoa M Fahri Husen.

Usman Sidik calon Bupati Halsel dalam Siloloa Politiknya menyampaikan, tidak perlu lagi membicarakan dan menjelaskan tentang visi dan misi, karena masyarakat Halmahera Selatan pada khususnya masyarakat Makayoa sudah tahu betul visi dan misi yang sebelumnya telah disampaikan pada kampanye-kampanye sebelumnya, melalui media massa maupun melalui Debat Publik lalu.

Untuk itu lanjut Usman Sidik, kedatangan Pasangan Usman-Bassam dan tim di keluarga besar Makian dan Kayoa kali ini khusus untuk meminta doa restu kepada seluruh keluarga besar Makayoa.

Link Banner

“Permintaan doa restu kepada masayarakat Makayoa agar kitorang samua terus sehat, sehingga di tanggal 9 Desember 2020 nanti, kitorang samua sama-sama datang ke TPS untuk mengikuti pemilihan, amiiin,” ujar Usman Sidik, Selasa (17/11/2020)

Baca Juga  Kroasia Bantai Timnas Indonesia 7-1, Shin Tae-yong: Mengecewakan

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dalam orasi politiknya mengemukan bahwa pasangan Usman Bassam hadir di tengah- tengah
Masyarakat Makian dan Kayoa ini yang kedua kalinya selama masa kampanye.

Bassam bilang, masyarakat Makayoa sudah cerdas untuk memilih pemimpinnya di Kabupaten Halmahera Selatan.

Bassam menjelaskan, keluarga Tobelo Galela juga berharap selaku satunya-satunya anak muda yang mewakili keluarga Togale, mampu mengembalikan program-program yang dirintis ayahanya Dr Muhammad Kasuba nantinya bersama Usman Sidik.

“Jadi saat ini suku Togale hanya berharap satu, kalau sudah jadi pasangan ini, jangan pernah lupakan mereka, apabila mereka sudah cinta dan suka maka mereka yang menjadi benteng utama dalam hal kondisi apapun” ucap Bassam Kasuba di hadapan masyarakat Makayoa.

Ketua DPD Partai Demokrat Halmahera Selatan Rahmi Husen, dalam orasi politiknya mengajak kepada masyarakat Makayoa agar memilih Usman-Bassam.

Baca Juga  Akhir September 2020, Pemerintah Umumkan Kenaikan Cukai Rokok

“Sudah saatnya kita masyarakat Makayoa harus bersatu. kerena saat ini masyarakat Tobelo Galela yang ada di penjuru Kabupaten Halsel berkomitmen untuk memenangkan pasangan Usman-Bassam pada tanggal 9 Desember mendatang,” kata Rahmi.

“Saatnya torang masyarakat Makayoa harus bersatu untuk mengantarkan calon bupati dan wakil bupati kita Usman Sidik – Bassam Kasuba, ada 9 Desember nanti,” ajak Rahmi Husen.

Rahmi juga mengimbau masyarakat Makayoa agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja dimaikan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab. Karena orang seperti itu tidak ingin adanya perubahan di Halmahera Selatan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Halsel sekaligus Ketua Divisi Kampanye, Mansur A Fatah mewakili 9 partai pendukung dan 21 kursi koalisi menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada masayarakat Makian dan Kayoa (Makayo) yang telah meluangkan waktu untuk melakukan penjemputan atas kedatangan calon bupati dan wakil bupati Hi Usaman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Lelaki yang akrab disapa Culen ini menuturkan, kedatangan Usman-Bassam dan rombongan adalah untuk meminta doa restu, sehingga apa yang diangan-angankan masyarakat Makayoa selama 15 tahun ini dapat terwujud.

“Alhamdulillah hari ini, doa bapak, ibu khususnya masyarakat Makayoa sudah diijabah oleh Allah SWT dengan hadirnya sosok pemimpin calon Bupati Halsel Usman Sidik untuk mewakili keluarga besar Makayoa di Halmahera Selatan.

Baca Juga  528 Orang di Maluku Utara Kini Berstatus OTG

“Alhamdulillah, doa bapak, ibu, wabil khusus masyarakat Makayoa selama 15 tahun telah diijabah oleh Allah SWT. Untuk itu, mari kitorang sama-sama mengantarkan sudara kita, anak kita, adik kita, cucu kita, yang berpasangan dengan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagi Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan,” tuturnya.

Mansur juga bilang bahwa, Usman Sidik adalah satu-satunya putra Makayao yang ikut bertarung pada kontestasi pilkada pada 9 Desember nanti. Dan pasangan Usman Sidik juga merupakan sosok pemimpin termuda di kalangan Tobelo Galela (Togale) yakni Hasan Ali Bassam Kasuba yang siap bersama dengan Usman Sidik untuk menghilangkan kegelisahan masyarakat Makayoa pada khususnya dan masyarakat Halsel pada umumnya.

“Mari torang zama-sama satukan persepsi kita untuk memenangkan pasangan nomor urut 2, Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan,” tutup Culen. (adhy)