Usman Sidik Ajak Hentikan Kampanye Hitam di Pilkada Halsel

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Politik di Halmahera Selatan dikenal dengan politik yang keras dan panas saat momen pemilu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah, seperti yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang dan saat ini genderangnya sudah mulai ditabuh.

Untuk itu, bakal calon bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik berharap Pilkada Halmahera Selatan berjalan dengan beradab. Dirinya meminta, para pasangan calon kepala daerah, bersaing secara sehat dan jujur, serta bersama-sama menyuguhkan materi kampanye yang sehat daripada saling menyerang.

“Halmahera Selatan dikenal dengan politik yang sangat keras dan panas. Saya mengimbau marilah kita berkompetsi dengan sehat untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan tidak saling menghujat demi Halmahera Selatan kedepan yang lebih baik,” kata Usman Sidik kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan tes urine di BNN Provinsi Maluku Utara, Rabu (9/9/2020) di Ternate.

Baca Juga  KPU Halsel Verfak Ijazah La Ode Arfan di SMAN 5 Ambon

Dalam demokrasi, kata Usman, setiap warga negara berhak memilih pemimpin sesuai dengan keinginan sendiri. Sehingga, marilah berkompetisi secara baik dengan menjual program-program untuk membangun Halsel yang lebih baik.

Link Banner

“Kampanye hitam harus dihentikan, harus fair. Sedapat mungkin jangan dilakukan, khususnya di media sosial yang semakin panas,” ajak wartawan senior ini.

Untuk itu, dirinya bersama Bassam Kasuba akan menggempur habis setiap desa di Halmahera Selatan, karena setiap pertarungan tidak ada lawan yang ringan dalam setiap pertarungan politik

“Tim dari awal sudah siap dan matang persiapannya, sangat luar biasa. Kita akan gempur habis Halsel, kita punya strategi kusus dalam pertarungan dengan optimis meraih kemenangan,” tegasnya.

Usman berharap politik di Halmahera Selatan selalu membudayakan sikap santun dan saling menghormati. Hal itu kata dia, dimaksudkan agar perbedaan pilihan politik jangan sampai membangun permusuhan di dalam masyarakat.

Baca Juga  Seperti Apa Uang yang Digunakan pada Periode Rempah di Indonesia?

“Penyebaran hoaks akan membuat kompetisi tidak kondusif, sehingga mengakibatkan panasnya suhu politik. Saya berharap pilkada Halsel dapat berlangsung secara fair, kompetitif dan sehat. (red)