Ustadz Bachtiar Nasir Disambut Pihak Kesultanan dan Masyarakat Bacan

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kedatangan Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) di Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara, disambut wakil Kesultanan Bacan pada Jumat Sore (18/10/2019).

Kehadiran UBN selaku Founder AQL Peduli ke Bacan dalam rangka melepas Kapal Bantuan Pangan untuk Desa Gane Luar, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Pada sebelumnya, UBN disambut oleh rombongan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) seusai turun dari pesawat di Bandara Usman Sadik, Labuha, Bacan. Penyambutan di bandara dipimpin langsung oleh Ketua KKSS Lattahan, Sekjen KKSS Anzar dan rombongan. Ketua KSS menegaskan penyambutan tersebut dilakukan dengan tujuan mempererat persaudaraan antar keturunan Sulawesi. 

“Kita ini keluarga, kita sambut ustadz untuk menunjukkan bahwa semua warga Sulawesi Solidaritasnya kuat,” pungkasnya. 

Rombongan KKSS berpakaian adat khas Sulawesi lengkap dengan topi Songkok Tobone saat menyambut UBN di bandara. UBN juga sempat dikalungkan bunga oleh rombongan, lalu berangkat ke masjid Sultan untuk menunaikan shalat magrib berjamaah serta mengimaminya. 

Baca Juga  Gubernur Maluku Lantik Carateker SBT, MBD dan Aru

Usai shalat berjamaah, UBN langsung diminta mengisi ceramah sebentar oleh wakil Kesultanan. UBN pun memberikan sedikit tausiah di hadapan jamaah shalat magrib di masjid Sultan.

“Kita kedatangan Ustadz dari Jakarta, beliau dai yang sering di TV, kita minta beliau berikan ceramah sedikit,” kata wakil Kesultanan. 

Dalam kesempatan itu, UBN sempat dipakaikan seragam kebesaran Kesultanan secara simbolik di depan jamaah. 

Sebagai informasi, UBN pada Sabtu (19/10/2019) pagi tadi, melepas secara resmi ‘Kapal Bantuan Pangan’ untuk wilayah terdampak gempa cukup para dan terisolir di Desa Gane, Halmahera Selatan, Maluku Utara. (red/rtl)