Usung misi kerja, Tentua pimpin DPMF-FPIK Unpatti

oleh -90 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakulitas (DPMF) – Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, menyelenggarakan pemilihan ketua, di Aula Seminar FPIK Unpatti, Jumat (28/9).

Juan Rivaldo Tentua akhirnya terpilih dan resmi menjabat sebagai Ketua DPMF-FPIK untuk periode 2018-2019.

Sebelumnya, Tentua terpilih secara aklamasi dalam proses pemilihan dimaksud setelah ditetapkan sebagai calon tunggal.

Tentua sendiri merupakan mahasiswa Jurusan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, Fakultas Perikanan Unpatti.

Link Banner

Sebelumnya, 6 Program Studi (Prodi) yang dinaungi FPIK Unpatti mendelegasikan perwakilan melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Tentua pun terpilih dengan perolehan suara penuh seluruh peserta Sidang Umum Mahasiswa Fakulitas Perikanan Unpatti yang dipilih dari 3 peserta penuh perwakilan setiap HMPS yang ada.

Baca Juga  Balai Wilayah Sungai Maluku dan PT Gideon Bantu APD untuk Tenaga Medis

Selain menegaskan kesanggupan kepengurusan DPMF-FPIK Unpatti dalam menunaikan tugasnya, Tentua dalam sambutannya juga mengakui adanya banyak rintangan dan halangan yang menanti pihaknya kedepan.

Meski demikian, akunya, pihaknya akan tetap bekerja keras memenuhi setiap program kerja yang akan dan sudah ditetapkan.

Adanya masalah, jelasnya, tidak membuat pihaknya berhenti berkarya tapi justru dianggap sebagai motivasi untuk merangkul semua mahasiswa dapat hidup dengan kebersamaan tanpa membedakan dalam mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan maju.

Terutama, tambahnya, di bidang perikanan, program kerja segera dirancang sesuai perkembangan terkini, serta membangun sinergitas dan kekompakan dalam bekerja.

”Hiduplah berguna bagi banyak orang dengan tulus dan benar. Dewan Mahasiswa ini adalah dewan kerja dan kerja,” pungkasnya. (red)