Utamakan pelayanan, Polres Malteng siap tindak tegas pelaku pungli

oleh -68 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polres Maluku Tengah (Malteng) menyatakan siap menindak tegas setiap personil kepolisian yang berada dalam wilayahnya, jika kedapatan melakukan pungli kepada masyarakat.

Tim Saber Pungli Kepolisian Resort Malteng ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Malteng, Kompol Sulastri Sukidjang,SH,S.Ik, yang juga dipercayakan sebagai Ketua Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Polres Malteng.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, Senin (12/3), Sukidjang membenarkannya.

Penerapan tindakan tegas ini, akunya dimulai dengan penegakan kepada anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) yang melayani pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat, Jumat (9/3).

Link Banner

Bahkan tak tanggung-tanggung dirinya langsung turun bersama timnya untuk menanyakan langsung pada masyarakat tentang biaya adminsitrasi yang ditetapkan oleh Negara pada saat pembuatan / pengurusan SIM.

Baca Juga  SAR Ambon Cari Warga Elpaputih yang Hilang di Laut

Selain itu, jelasnya, sosialisasi tentang pungli juga dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penyelidikan AKP F. Tupan bersama tim Saber Pungli.

Selain masyarakat yang diberikan sosialisasi, terangnya, pihaknya juga memberikan penegasan kepada personil Polri, khususnya anggota Sat Lantas Polres Malteng agar tidak melakukan pungutan liar (pungli).

Ditambahkannya, timnya juga sudah mengingatkan kepada masyarakat agar melaporkan anggota Polres Malteng yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) kepada masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah via sambungan telepon selular, Tupan pun membenarkan informasi dimaksud.

”Apabila ada Personil yang meminta Imbalan/ yang lebih dari ketentuan yang ada, agar segera melaporkan kepada Satgas Saber Pungli,” singkatnya. (keket)