Utamakan Salat Dzuhur, Kapolda Maluku Tinggalkan Rapat Koordinasi Gustu Covid-19

oleh -1.535 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ada hal yang berbeda dari rapat koordinasi terkait Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Maluku, Kamis (27/5/2020).

Ini terlihat kala orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini meninggalkan rapat disaat suara Adzan mengumandang, sebagai tanda untuk melaksanakan salat lima waktu.

Sikap Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar patut menjadi teladan. Sebab, demi menjaga salat di awal waktu, ia mengaku rela meninggalkan semua kesibukan dunia ketika Adzan sudah berkumandang.

Saat Adzan berkumandang, Bang Bahar mangaku Ia selalu menghentikan kegiatan apapun meski sedang sibuk-sibuknya. Termasuk ketika sedang dalam rapat siapa pun yang memimpin akan ditinggalkan.

Link Banner

Baginya tanggung jawab terhadap sang pencipta adalah hal utama. Hal ini bisa dibilang sangat mengagumkan, mengingat kesibukan seorang pemimpin polisi yang tentu harus berkutat dengan segudang permasalahan.

Baca Juga  Harga Barito dan Daging di Kota Ambon Stabil

Menyadari kehadiran manusia sebagai hamba yang punya kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa, membangun hubungan dengan sang pencipta adalah langkah awal yang konkret guna mengetahui beratnya tanggung jawab yang harus diemban oleh pelayan masyarakat, terlebih bagi pemimpin Polisi seperti Kapolda. (red/infopolisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *