Valentino Rossi Enggan Berlarut-larut Dalam Kegagalannya di GP Italia

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi mengaku tidak ingin berlama-lama dalam meratapi kegagalannya di GP Italia lalu. Rossi ingin segera move on dan memfokuskan diri menjelang balapan selanjutnya di GP Catalunya.

Seperti yang diketahui, performa Rossi saat mentas di Sirkuit Mugello memang jauh dari kata memuaskan. Ia sempat mengalami insiden dengan Joan Mir pada pertengahan balapan sehingga membuatnya terlempar ke posisi paling buncit. Tidak selang lama kemudian, Rossi melakukan kesalahan di sektor tikungan dan membuatnya terpleset dan gagal finish. Sebagai pebalap yang berasal dari Italia, tentu Rossi kecewa karena gagal memuaskan fans tuan rumah.

Kendati demikian, pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini juga tidak ingin berlama-lama dalam meratapi kegagalannya. Ia ingin segera melupakan hasil buruk di GP Italia dan segera memfokuskan diri ke GP Catalunya.

Baca Juga  20 Tahun Referendum, Begini Kondisi Warga Timor Leste yang Memilih Ikut Indonesia

“Saya menyukai Catalunya, juga Mugello dan Le Mans, Assen juga. Jadi, sepanjang Mei hingga Juni kami akan membalap di sirkuit-sirkuit kesukaan saya. Apa yang bisa kita lakukan? Hanya fokus. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan di sesi latihan, tetapi saat ini terlalu banyak hal yang kami coba sebagai tim pabrikan,” ucap Rossi.

“Kami harus membuat motor lebih bertenaga. Akan tetapi, saya yakin kami akan sulit mencapai podium di Barcelona. Yamaha sedang bekerja keras, tetapi kecepatan motor tidak akan bertambah karena pengembangan mesin dibekukan sejak awal musim. Jadi, kami harus menerimanya,” tukasnya. (red/rtl)