Valverde Mampu Bersaing dengan Gelandang Senior Madrid

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Gelandang Real Madrid, Fede Valverde sejauh ini mampu bersaing dengan gelandang senior Madrid yaitu Tono Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Valverde kerap kali dipasang oleh Zinedine Zidane bersama dua diantara tiga pemain tersebut atau dipasang secara bersamaan.

Pemain asal Uruguay itu merasa ketiga pemain tersebut memberikan banyak dukungan. Persaingan antar gelandang Madrid berlangsung baik. Oleh karena itu, Valverde mengaku dirinya terus berkembang bersama mereka.

“Ketika Anda bermain, mereka berusaha keras untuk memberi Anda dukungan dan nasihat yang baik. Fakta bahwa mereka menasihati saya membantu saya untuk berkembang pesat. Itu membuat saya bangga dan bahagia karena orang-orang yang telah memenangkan banyak hal memberi saya nasihat dan bantu saya,” kata Valverde, dilansir dari AS, Selasa (29/9).

Baca Juga  Tuhepaly: Banyak PR menanti Kapolda Maluku

Valverde menambahkan di era sekarang peran gelandang tak hanya mengatur pola permainan namun juga harus bisa menyerang. Serangan di era modern tak hanya diserahkan kepada penyerang saja. Tetapi gelandag juga harus bisa bertahan dan sesekali mencetak gol.

Link Banner

Zidane, lanjut Valverde mendorongnya agar berani masuk ke area kotak pinalti lawan. Ia mengklaim selalu mendengarkan apa yang dikatakan Zidane dengan harapan bisa membuat perubahan dalam permainan.

Valverde turun mencetak gol saat Madrid menang 3-2 atas Real Betis di pertandingan kedua La Liga musim ini. Ia menilai laga tersebut merupakan pertandingan sulit karena dihuni oleh pemain berkualitas. Mereka memiliki pertahanan yang bagus.

“Mencetak gol memberi Anda perasaan senang yang sangat istimewa dan motivasi untuk terus meningkat,” ujar Valverde tentang gol yang dicetaknya.

Ia sangat bahagia turut menyumbangkan gol bagi kemenangan Madrid. Ia pun mempersembahkan gol tersebut untuk semua fan serta istri, putra, ibu dan saudara laki-lakinya yang sedang merayakan ulang tahun.  (red/rep)