Video Oknum Polisi Masuk Musala Pakai Sepatu Viral di Media Sosial

oleh -129 views
Link Banner

Porostimur.com | Makassar: Video oknum Polisi mengejar massa pendemo masuk kedalam musala menggunakan sepatu PDL viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik terlihat beberapa petugas anggota Sabhara pengendali massa bersenjata pentungan dan pelindung kepala mengejar sejumlah pendemo hingga masuk kedalam musala.

Dalam keterangan video yang diunggah akun @makassar_iinfo di Instagram tersebut dijelaskan peristiwa itu terjadi di Kota Makassar, pada Selasa (24/9/2019).

Video Oknum Polisi Masuk Musala Pakai Sepatu Viral di Media Sosial
Video oknum Polisi mengejar massa pendemo masuk kedalam musala menggunakan sepatu PDL viral di media sosial. Foto Ist

“Polisi menangkap mahasiswa sampai masuk ke dalam mesjid. Hal ini buntut dari bentrokan mahasiswa dan aparat kepolisian sore tadi. Lokasi : Kota Makassar,” tulis keterangan @makassar_iinfo.

Terdengar dalam video tersebut, suara seorang perempuan yang diduga merupakan mahasiswi, menegur oknum polisi itu dengan dialek khas Makassar.
.
“Sepatu ta pak,” kata si mahasiswi yang merekam kejadian itu. Dalam video tersebut juga tampak beberapa mahasiswi mengenakan jas almamater hijau.
.
Adapun tampilan masjid dalam video itu mirip dengan masjid di Pengadilan Tinggi Sulsel yang lokasinya berada persis di samping Gedung DPRD Sulsel yang menjadi titik aksi mahasiswa Makassar.
Hingga berita ini diturunkan, terkini.id mencoba meminta klarifikasi dari Humas Polda Sulawesi Selatan namun belum direspon.

Baca Juga  Brigjen Leonard De Fretes Resmi Dilantik Sebagai Wakapolda Maluku

Hal tersebut langsung mendapat respon warganet
@whyuninasir
Masjid mana itu ?

@rinaervina37
Astagfirullah beb???? @aulia.agustina_

@ynbe_xp
Di santet baru tau

@makassarfirman
Lucu na kata katana ??????

@armink_al_jaelani
Woooeee lepas itu sepatu mu iblis klo masuk di mesjid. Kau manusia atau binatang

@fadli.h.f
Gk etis bngt

View this post on Instagram

Beredar Video, Polisi Tangkap dan Pukuli Mahasiswa Makassar Hingga ke Dalam Masjid ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Ribuan mahasiswa Makassar dari berbagai kampus menggelar unjuk rasa menolak hasil revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah disahkan oleh DPR RI.Aksi mahasiswa di Makassar dipusatkan di depan kantor DPRD Sulsel, Selasa 24 September 2019. Aksi unjuk rasa ini diwarnai bentrokan antara mahasiswa dan aparat keamanan. . Sejumlah mahasiswa pun diamankan polisi. Kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas umum seperti pagar DPRD Sulsel dirusak oleh pendemo. Terkait dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Makassar, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan dua oknum polisi diduga menangkap dan memukuli mahasiswa pendemo hingga ke dalam masjid. . Dalam video itu, terlihat seorang oknum polisi menarik paksa seorang mahasiswa keluar masjid, dan kemudian memukuli dua mahasiswa dengan menggunakan pentungan. . Terdengar dalam video tersebut, suara seorang perempuan yang diduga merupakan mahasiswi, menegur oknum polisi itu dengan dialek khas Makassar. . “Sepatu ta pak,” kata si mahasiswi yang merekam kejadian itu. Dalam video tersebut juga tampak beberapa mahasiswi mengenakan jas almamater hijau. . Adapun tampilan masjid dalam video itu mirip dengan masjid di Pengadilan Tinggi Sulsel yang lokasinya berada persis di samping Gedung DPRD Sulsel yang menjadi titik aksi mahasiswa Makassar. Hingga berita ini diturunkan, terkini.id mencoba meminta klarifikasi dari Humas Polda Sulawesi Selatan namun belum direspon. . Artikel : Makassarterkini.id

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on