Viral! Nakes di Halmahera Selatan “Joget Halima” Saat Jam Kerja

oleh -813 views

Porostimur.com, Labuha – Sebuah video viral yang menunjukkan sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Halmahera Selatan sedang asik berjoget di dalam kantor saat jam kerja, viral di media sosial dan menjadi sorotan publik, Selasa (9/7/2024).

Dalam video yang diperoleh media ini, nampak sejumlah oknum yang mengenakan pakaian dinas ASN asyik berjoget sambil diiringi musik.

Para tenaga yang asyik berjoget itu, diduga bertugas di puskesmas Palemea, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Halmahera Selatan Asia Hasim, yang dihubungi wartawan mengatakan, terkait beredarnya sejumlah pegawai Puskesmas Palamea saat jam kerja itu, jika benar dilakukan oleh oknum pegawai maka hal itu merupakan tindakan yang tidak profesional dan tidak sesuai dengan standar etika.

Baca Juga  Datangi Kantor Kemensos, Korban Kerusuhan Maluku 1999 Minta Percepat Ganti Rugi

“Pegawai harus menghargai standar etika yang sudah ditetapkan. Apalagi PNS yang masih berseragam tidak boleh mempertontonkan tindakan seperti itu,” kata Asia Hasim.

Ia menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), seorang pegawai ASN diikat oleh nilai dasar, kode etik dan kode perilaku.

Hal tersebut kata dia bertujuan untuk menjaga kehormatan dan martabat ASN. Karena itu, etika yang baik harus selalu menjadi perilaku bagi seorang ASN baik di luar maupun di dalam jam kerja kedinasan.