Virgil van Dijk Mulai Berlatih, Kabar Baik Untuk Liverpool

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bek Liverpool, Virgil van Dijk, disebut telah kembali berlatih setelah sebelumnya disebut harus absen hingga akhir musim ini. Meskipun demikian, dia diragukan bisa tampil pada laga kontra Leicester City pada akhir pekan ini.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa Van Dijk telah mendapatkan izin dari tim medis untuk berlatih ringan. Latihan ringan itu disebut sebagai tahap awal proses rehabilitasinya pasca menjalani operasi lutut pada bulan lalu.

Virgil van Dijk mengalami cedera ACL lutut pada laga derbi Merseyside kontra Everton 17 Oktober lalu. Dia mengalami cedera setelah berbenturan dengan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, dan harus menjalani operasi sehari setelahnya.

Baca Juga  Gelaran Operasi Simpatik Siwalima Sosialisasikan Protokol Covid

Cedera tersebut sempat membuat Van Dijk disebut akan absen hingga akhir musim ini. Namun proses penyembuhan pemain asal Belanda itu disebut berjalan sangat baik sehingga dia sudah mulai melakukan program rehabilitasi pada pekan ini.

Meskipun demikian masih belum ada kabar pasti kapan Virgil van Dijk akan kembali dapat bermain.

Liverpool saat ini tengah mengalami krisis lini belakang. Selain Van Dijk, mereka juga disebut akan kehilangan Joe Gomez hingga akhir musim setelah mengalami cedera saat membela Timnas Inggris pekan kemarin.

Dengan begitu, Manajer Jurgen Klopp hanya akan memiliki Joel Matip sebagai bek tengah di tim seniornya. Derita Klopp semakin bertambah karena bek muda Rhys Williams juga mengalami cedera saat membela Timnas Inggris U-21.

Gelandang bertahan Fabinho yang sempat dipercaya menggantikan peran Van Dijk pun belum pulih dari cedera. Bek sayap Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson juga mengalami cedera dan diragukan bisa tampil pada laga kontra Leicester City di ajang Liga Inggris.

Baca Juga  Rapat Pemerintah Desa Kabau Pantai Ricuh

(red/tempo/dailymail)