Inggris Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

oleh -92 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Inggris mengkonfirmasi kasus pertama virus Corona Wuhan setelah dua pasien dinyatakan positif mengidap penyakit mematikan tersebut. Hal itu diumumkan langsung oleh Kepala Petugas Medis Inggris Chris Whitty.

Dalam sebuah pernyataan, Whitty mengatakan, kedua pasien itu sekarang dalam perawatan National Health Service (NHS).

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa dua pasien di Inggris, yang merupakan anggota dari keluarga yang sama, telah dinyatakan positif memiliki virus Corona,” kata Whitty.

“Para pasien menerima perawatan spesialis NHS, dan kami menggunakan prosedur pengendalian infeksi yang telah dicoba dan diuji untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut,” sambungnya seperti dikutip dari CNBC, Jumat (31/1/2020).

Whitty menambahkan bahwa timnya bekerja dengan cepat untuk mengidentifikasi kontak yang dimiliki pasien guna mencegah penyebaran lebih lanjut.

Baca Juga  Inspektorat Kepulauan Sula Diduga Lindungi Kades dan Mantan Bendes Capalulu

Meski begitu, tidak ada informasi yang mengungkapkan asal pasien.

Pernyataan itu mengatakan NHS di Inggris telah mempersiapkan kasus virus Corona baru di Inggris dan telah mengambil langkah-langkah untuk meresponsnya.

“Kami terus bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan komunitas internasional ketika wabah di China berkembang untuk memastikan kami siap untuk semua kemungkinan,” pernyataan itu menambahkan.

Saat ini unit karantina khusus untuk pelancong yang kembali ke Inggris dari provinsi Hubei di China sedang didirikan di Barat Laut Inggris.

Perkembangan terbaru terkait penyebaran penyakit ini. China melaporkan bahwa negara itu memiliki 9.692 kasus yang dikonfirmasi dari virus Corona dan 213 orang meninggal. (red/rtm/sindo)