Wabup Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Dilingkup Pemda Kepulauan Sula

oleh -52 views

Porostimur.com, Sanana – Wakil Bupati Kepulauan Sula Hi. Saleh Marasabessy melakukan pelantikan penyesuaian jabatan administrasi dan pengawasan di aula Kantor Bupati Senin (26/9/2022).

Pelantikan tersebut ditetapakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor: 821.2.23/2348/KEP/IX/2022 tentang pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Kemudian, Surat Keputusan Nomor : 821.2.24/2256/KEP/IX/2022 tentang pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula dan Surat Keputusan dengan nomor : 821.2.23/2464/KEP/IX/2022 tentang pemberian tugas tambahan kepada pegawai negeri sipil sebagai kepala unit pelaksana teknis dinas kesehatan.

Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy menyebutkan, pemerintah daerah memiliki fungsi dang peran yang sangat penting terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini menjadi tolak ukur kita semua dalam melaksanakan program dan kegiatan yang mengarah kepada pembangunan itu sendiri, pembangunan dapat kita maknai bersama dari semua aspek, baik itu pembangunan manusia yang meliputi mental spiritualnya, pembangunan kesehatannya, pembangunan pendidikannya, pembangunan infrastrukturnya, yang semuanya itu menjadi tanggung jawab kita bersama dalam melaksanakan birokrasi pemerintahan di daerah ini.

“Untuk mencapai semua itu, maka kita harus bergandengan tangan, bekerja sama, saling mendukung dan fokus melaksanakan program kerja yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sula yang kita cintai ini,” ujar Wabup.

Wabup mengingatkan, kepada pejabat yang baru di lantik dan di ambil sumpahnya pada hari ini, perlu di ingatkan bahwa jabatan yang di emban adalah merupakan titipan dan amanah dari Tuhan yang Maha Esa, Bangsa dan Negara.

Berikut nama-nama pejabat Administrator yang dilantik sebagai berikut:

Pejabat Administrator : Rahmat Fataruba, jabatan baru Sekretaris pada Dinas Perkim Kabupaten Kepulauan Sula, Umi Kalsum Suryansyah, jabatan baru Pj. Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula, Sehat Umagapi, jabatan baru Pj. Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Perempuan & Anak, Sitti Mutiara Neovita,  jabatan baru Pj. Inspektur Pembantu IV pada Inspektorat Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Ismail Soamole, jabatan baru Pj. Camat Sulabesi Tengah, Faradila Faudu, jabatan baru Pj. Camat Mangoli Timur, Yudi Astuti Olong, jabatan baru Kepala Bidang Pengelolaan Pelayanan dan Pelestarian Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Mahjura Umanahu, jabatan baru Kepala Bidang peningkatan kualitas hidup, perempuan dan keluarga pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kemudian, Safidin Umamit, jabatan baru Kepala Bidang Perumahan, pada Dinas Perkim Kabupaten Kepulauan Sula, Iwan Junaidi Gailea, jabatan baru Kepala Bidan Pajak Daerah pada Badan Pengelolaan Pendapatan, Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Nuryati Buamona, Jabatan baru Kepala Bidang Retribusi Daerah pada Badan Pengelolaan Pendapatan, Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Wa Nurmala, Jabatan baru Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Pertanian, Fauzia Olong, jabatan baru Pj. Kepala Bidang Data Informasi Gendar dan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Marini Nur Ali, Jabatan baru Pj. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Advokasi data dan informasi pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara untuk Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula yaitu : Ema Drakel, Jabatan baru Kepala seksi Keperawatan pada RSUD Sanana, Suparto Kamonco, Jabatan baru Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Dian Wahyu Anggraeni, jabatan baru Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara, Rusdi, jabatan baru Pj. Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Halid Gazali, jabatan baru Pj. Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Mitung Lidagatel, Jabatan baru Pj. Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian, data dan Informasi pada Kantor Camat Sanana.

Kemudian untuk Pemberian Tugas Tambahan yaitu : Fardin Yakub, Kepala UPT pada Puskesmas Baleha Kecamatan Sulabesi Timur Kabupaten Kepulauan Sula, dr. Muhamad Ali Samuda, Kepala UPT Pada Puskesmas Sanana Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula. (Jems)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.