Wadahi Anak Muda, Asri Marsy Dirikan LSM BALA

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk membagun sebuah daerah otonom, maka semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama, bukan hanya pemerintah tetapi pihak swastapun harus terlibat penuh di dalamnya.

Hal ini mendorong salah satu anak muda di kota Ambon, Asri Masry, SE untuk membentuk suatu Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) yang kemudian diberi nama BALA (Benahi Ambon Lagi). Wadah ini merupakan tempat dimana musisi anak-anak muda di Kota Ambon akan berkreasi.

Kepada Porostimur.com, Asri sapaan akrabnya menjelaskan bahwa di kota Ambon ini ada sejumlah musisi anak muda, namun masih dilihat dengan sebelah mata oleh Pemerintah Kota Ambon dan sejumlah pengusaha di kota ini.

Banyak iven-iven nasional dan daerah di bidang seni dan musik yang berlangsung di kota Ambon, tidak pernah melibatkan penyanyi di kota Ambon dan banyak mendatangkan dari luar Maluku.

Link Banner

Dan kalaupun penyanyi muda di kota ini terlibat dalam iven-iven nasional/daerah yang berlangsung di Kota Ambon, mereka hanya dihargai dengan seberapa saja, ketimbang mereka yang dari luar Maluku.

Baca Juga  Mailoa pimpin DPC PDIP Kota Ambon

Lanjut Asri, dengan hadirnya wadah yang dipimpinnya ini, diharapkan memberikan agin segar bagi musisi, penyanyi anak muda untuk tetap berkreasi di bidang nyanyi dan lewat wadah ini para penyanyi dapat diorbitkan dan dapat bersaing dengan penyanyi di daerah lain.

Kota Ambon dijuluki Kota Musik Dunia, namun sebagai anak muda yang ada di kota Ambon tidak pernah merasakan bahwa kota Ambon dijuluki kota musik ,karena kurang adanya perhatian pemerintah kota Ambon.

BALA juga akan membantu dan mengedukasi anak- anak muda di kota Ambon untuk menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di bidang UMKM dan juga tetap menjaga dan merawat kota Ambon sebagai kota yang dibilang kota Ambon Manise.

Baca Juga  Pasien Positif Virus Corona Capai 450 Kasus, Ini Rincian Sebarannya

“Kondisi Kota Ambon saat ini tidak lagi manise karena di sejumlah tempat ada sampah, tidak ada lampu jalan bahkan tempat-tempat tertentu yang ditata pemerintah untuk memperindah kota ini sudah tidak terawat dengan baik”, tegas Asri. (olof)