Wadan Lantamal VIII: Prajurit Harus Profesional

oleh -144 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Para pengawas organisasi harus lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar pemerintah.

Pemerintah telah mencanangkan “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang berfokus kepada peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Hal ini dikatakan oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Senin 17/2/2019, ketika bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17 – an di Mako Lantamal VIII, , Selasa (18/2).

Dimana, Amanat Kasal Laksamana, TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M yang dibacakan Johenes mengatakan, para pengawas organisasi harus lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar.

Seluruh program harus tersinkronisasi serta berorientasi kepada peningkatan kapabilitas dan kapasitas kekuatan AL yang didasari SDM profesional, competent, bermoral dan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Baca Juga  Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Berikan Penyuluhan Narkoba Kepada Pelajar

Faktor SDM merupakan tulang punggung pencapaian pembangunan pertahanan. TNI AL harus diawaki prajurit terlatih terdidik, harus dijamin kesejahteraannya sesuai dengan jati diri prajurit TNI sebagai tentara profesional.

Ada pepatah yang mengatakan “Ketika kita berencana untuk setahun maka tanaman padi, ketika kita berencana untuk 10 tahun. Maka tanamlah pohon, namun bila kita merencanakan untuk seumur hidup maka didiklah orang”.

Pepatah diatas tentunya sangat berlaku juga dalam organisasi kita. Untuk itu investasi terbaik berada pada kualitas SDM yang dapat mendorong kemajuan organisasi.

Perhatian terhadap pembangunan SDM TNI Angkatan Laut perlu terus ditingkatkan ke depan, sehingga kita mampu menciptakan prajurit matra laut yang profesional, kompeten dan bermoral, kunci Johanes.

Baca Juga  Ketua DPRD Halbar Sebut Frangki Luang Hilang Ingatan

Hadir dalam Irup, para Asisten Danlantamal VIII, para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, perwakilan Yonmarhanlan VIII, Satrol Lantamal VIII, Lanudal Manado dan Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung. (dan)