Wagub Buka Kegiatan Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Maluku

oleh -15 views

Porostimur.com | Ambon: Kementerian Pertanian RI dan Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku menggelar Pangan Murah dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta kegiatan diversifikasi Pangan Lokal.

Pembukaan Pangan Murah dipusatkan di halaman Gereja Bethesda, Air Salobar, Kota Ambon, Rabu, (16/12/2020), dibuka Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno.

Pembukaan Pangan Murah turut dihadiri unsur Forkopimda Maluku dan Majelis Gereja Bethesda.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku yang juga Ketua Panitia Penyelenggara, Ati Padang, dalam laporannya mengatakan, Gelaran Pangan Murah ini dilaksanakan selama dua hari sebagai sebuah upaya menjaga stabilisasi harga pangan jelang hari besar keagamaan termasuk perayaan Natal tahun ini.

Baca Juga  NasDem Raih 5 Kursi di DPRD Kota Ternate, Malik Sebut Tauhid Tak Layak Tepuk Dada

Dan dalam upaya menjaga stabilisasi harga pangan, lanjut Ati, pihaknya selalu melakukan pantauan harga dan pasokan pangan secara rutin.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pasokan dan pangan sehingga masyarakat dapat mencukupi kebutuhan pangan dengan harga murah,” katanya.

Dalam paya menjaga stabilisasi harga pangan, pihaknya selalu melakukan pantauan harga dan pasokan pangan secara rutin juga melalui Pasar Mitra Tani (Kebun Cengkeh) yang melakukan penjualan komoditas dengan harga murah, termasuk gelar Pangan Murah Peduli Covid-19 secara mobile di Negeri Ruton, Hatiwe Kecil dan Negeri Laha.