Wagub Maluku Hadiri Pelantikan Pengurus DPD M1R

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu masa bakti 2020 – 2025 dilaksanakan di gedung Baeleo oukumene jln.pattimura Ambon, Sabtu (19/12/2020).

Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu masa bakti tahun 2020 – 2025 dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Drs. Barnabas Orno, Ketua MUI Maluku, Drs. Abdullah Latuapo, Ketua Umum M1R H, Dedi Pelu, tokoh-tokoh masyarakat Maluku, Imam, Pendeta, Pendiri Maluku Satu Rasa , serta pemuda yang ada di Maluku bahkan dimeriahkan oleh sejumlah Artis Maluku.

Yang dilantik menjadi Ketua DPD M1R yakni Marcelo Lalopua, Marcelo berjanji bahwa M1R akan melakukan hal besar bagi Maluku. “Sebagai warga yang mencintai tanah kelahiran dan sebagai warga dari negara yang kita cintai sepatutnya kita menjaga apa yg menjadi warisan para leluhur yaitu budaya atau tradisi,” katanya.

Baca Juga  Polda Maluku Utara Ambil Alih Penanganan Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Kami harus berkata jujur bahwa kami belum dapat simpati dari semua elemen pendukung karena belum banyak yang kami lakukan tapi kami tidak pesimis namun optimis mencari simpati bukan hanya ucapan bibir namun aksi nyata yang akan jadi gumulan kami dalam rapat kerja daerah nanti,” ulasnya.

“Berikanlah kepercayaan besar bagi kami untuk berkarya , kami punya mimpi yang besar untuk melakukan hal besar bagi maluk,” harapannya.

Dalam acara pelantikan ini , Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno katakan kalau Indonesia ialah milik orang Maluku. “Indonesia ialah milik orang Maluku. Waktu itu saya masih jadi Bupati MBD, lalu ada yang tanyakan
alasan apa pak bupati berkata seperti itu, saya jawab pakai lagu Indonesia Tanah Air Beta bahkan di situ ada pusaka abadi nan jaya,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Kota Ambon Minta Pihak RSUP Leimena Batalkan Pemecatan Dua Pegawainya

“Bapak ibu M1R, saya percaya sungguh bahwa ini adalah wujud dari sagu salempeng di patah dua dan pela gandong yang baru kali ini diwujudkan dalam sebuah organisasi. Teruslah kembangkan budaya Maluku, bahkan berdoalah kepada Tuhan yang maha kuasa karena Tuhanlah pemegang nafas kehidupan,” imbuhnya. (valen)