Wagub Maluku Utara Hadiri Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Alyasin Ali, memimpin upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 tingkat Provinsi Maluku Utara di Ternate.

Upacara dihadiri oleh Forkopimda (Kapolda , Kajati yang diwakili oleh Asdatun, Ketua Pengadilan dan Danrem) Pimpinan Lembaga Instansi Pusat/Daerah , Para Bupati/Walikota, Para Pimpinan Bank se-Provinsi Maluku Utara , Para Purna Bhakti dan diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan tersebut, Alyasin juga sekaligus melakukan Penyematan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dan Pembagian Sertifikat didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Maluku Utara, Elijjal B Tjahajadi,.S.E,.M.M.

Dalam sambutannya, Alyasin Ali mengharapkan Badan Pertanahan Nasional dapatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan.

Semantara itu, Kepala Kantor wilayah BPN Maluku Utata mengatakan, pihaknya kini tengah menggagas Program Transformasi Digital, di mana layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan.

Baca Juga  Olahraga 4 menit sehari, mampu buang lemak tubuh

“Menyongsong Era Digital 4.0. dimana semua layanan maupun data berbasis elektronik, maka dengan tercapainya Provinsi Maluku Utara lengkap 2019, diharapkan nantinya seluruh layanan pertanahan kepada masyarakat berbasis elektronik,” ujarnya.

“Dengan Visi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun 2025 menjadi institusi pelayanan berstandar dunia akan terwujud dengan target seluruh bidang tanah terdaftar dan digitalisasi seluruh arsip dan warkah selesai, sehingga Kator Wilayah BPN Maluku Utara akan menjadi pelopor perubahanperubahan,” sambung Elijjal.

Ia menambahkan, dengan semangat hari peringatan Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019, jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Maluku Utara dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Maluku Utara akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga  Rombongan Bus Karyawan Freeport Ditembaki OTK

Di akhir sambutannya, Elijjas B Tjahajadi,.S.E,.M.M. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hàri Agraria dan Tata Ruang Nasional 2019.

“Kami berharap terus bersinergi dengan kami dan membantu pelaksanaan program strategis nasional di bidang persertifikatan tanah,” ungkapnya. (red)