Wagub Malut Pantau Proyek Pembangunan Perumahan ASN

oleh -79 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Alyasin Ali hari ini (Senin, 26/10/20) memantau proyek pembangunan perumahan ASN yang berlokasi di Desa Durian, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore.

Proyek yang bersumber dari APBD tahun 2020 itu menghabiskan anggaran senilai kurang lebih 18,3 Miliar dan dilaksanakan dalam 210 hari kalender kerja.

Menurut Wagub sejak peletakan batu pertama sampai dengan hari ini perumahan yang sudah jadi sebanyak 32 unit rumah dari total 96 unit rumah yang direncanakan dibangun di Tahun Anggaran 2020.

Yasin bilang dalam sehari pembangunan rumah ASN ini ditargetkan kelar 2 unit rumah/ hari.

Kalau saja tidak terkendala Covid dan perlalatan yang terlambat datang maka sebenarnya dalam sehari proses pekerjaannya bisa menyelesaikan 20 unit rumah/ hari.

Baca Juga  Program Klassku Peduli Belajar Anak Maluku bersama Kodam XVI/Pattimura dan Applikasi Klassku

Namun meski demikian Yasin berharap pihak rekanan dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

Selain itu kata Yasin, pembangunan perumahan ASN ini juga dipersiapkan untuk menampung khafilah-khafilah yang akan bertanding di STQ Tingkat Nasional yang insha Allah bakal dihelat pada tahun 2021 di Sofifi Provinsi Maluku Utara.

“Nanti sebelum ditempati ASN perumahan ini bakal digunakan sementara sebagai fasilitas tempat tinggal untuk para Khafilah STQ 2021,” pungkas wagub. (al)