Wakapolda Maluku Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan PSBB di Kota Ambon

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, MM, menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di Kota Ambon yang didampingi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq dan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Bapak Kasrul Selang, bertempat Ruang Yudha Makodam XVI/Pattimura, Jumat (17/7/2020).

Pada kegiatan rapat ini dihadiri oleh Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon, PJU Kodam XVI/Pattimura, Pejabat Utama Polda Maluku, para Kepala Dinas Provinsi Maluku.

Pada kesempatan kali ini, Walikota Ambon Bapak Richard Louhenapessy menjelaskan perkembangan situasi dan kondisi terkini Provinsi Maluku Khususnya Kota Ambon dalam mencegah COVID-19 dengan melaksanakan PSBB selama 2 minggu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menjelaskan perbandingan pemetaan risiko kenaikan kasus COVID-19 Per 05 Juli 2020 ( PSBB Periode 1 ) dan Per 15 Juli 2020 ( PSBB Periode 2 ) dengan maksud melihat perkembangan  terkini dalam menangani COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon.

Pada kesempatan ini juga, Pangdam XVI/Pattimura menjelaskan TNI-POLRI  selalu mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon dengan menyiagakan personil dalam melaksanakan patroli gabungan dan menempatkan personil di pos-pos perbatasan antar kabupaten.

Baca Juga  Elly Toisutta Resmi Jabat Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku

Wakapolda Maluku menjelaskan bahwa Polda Maluku siap dalam membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon. (keket)