Wakapolda Maluku Hadiri Upacara Penutupan dan Pelantikan PAG T.A. 2020

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M., menghadiri upacara Pelantikan Perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) yang dipimpin langsung Kalemdikpol Mabes Polri di Setukpa Sukabumi yang dilaksanakan secara zoom di Gedung Dojo SPN Polda Maluku Passo Ambon pada Rabu (21/10/2020).

Selain Wakapolda Maluku, hadir juga pada upacara pelantikan ini Irwasda Maluku, para pejabat utama Polda maluku, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku serta Perwira yang mewakili kasatkernya.

Selesai prosesi pelantikan, Wakapolda Maluku membacakan sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, yang mengatakan bahwa keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira ini merupakan anugerah Allah SWT yang harus disyukuri.

Baca Juga  Apa Itu Mango Live? Ini Fitur Aplikasi yang Heboh Karena Pornografi Selebgram

Lanjutnya, selain itu kita juga harus ingat bahwa keberhasilan kita dalam menjadi perwira tidak terlepas dari doa dan dorongan dari keluarga kita baik itu istri, anak dan orang tua kita, olehnya itu pencapaian ini harus dimaknai acara positif bukan hanya sebagai bentuk rasa syukur dan bangga atas prestasi namun juga sebagai bentuk motivasi, tanggung jawab dan amanah untuk memberikan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat dan bangsa.

Pada amanat ini juga Kapolda Maluku berpesan agar seluruh perwira yang dilantik memahami program prioritas Kapolri.

Diakhir sambutannya, Kapolda meminta agar seluruh perwira yang dilantik selalu pertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, tingkatkan disiplin yang dilandasi kesadaran yang tinggi, wujudkan pola hidup polri yang sederhana dan jangan koruptif, jadilah teladan yang baik ditengah masyarakat serta bangun selalu sinergitas dengan seluruh elemen bangsa sehingga terciptanya suasana kerja yang harmonis dalam pelaksanaan tugas di lapangan. (nona)