Wakapolda Maluku Terima Audiensi DPD LPRI

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menerima Langsung kunjungan Audiensi Dewan Pimpinan Daerah LPRI, Jumat (28/8/2020).

Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja wakapolda Maluku ini turut dihadiri Dir Binmas Polda Maluku dan Kabid Humas Polda Maluku dan ketua DPD LPRI Anmos Laipeny.

DPD LPRI Anmos Laipeny, Mengatakan, Tujuan kami datang kesini yaitu ingin bermitra dengan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas. Dalam lembaga ini susdah berdiri 7 tahun tetapi ketuanya belum di lantik.

“Kami ingin mewujudkan Indonesia bebeas dari Nepotisme Narkoba atau Tindak pidana lainya,” ujarnya.

Link Banner

Ia juga menjelaskan, Dalam lemaga kami juga mengawal dan mengawasi terkait Dana Desa, dan Dana Covid serta melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat dan kami laporkan ke Kepolisian.

Baca Juga  Hari ini, Sitanala resmi tersangka

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, berharap DPD LPRI memiliki program yang nyata sehingga jelas apa yang menjadi program dari lembaga tersebut.

“Seharusnya kalian punya Program Setiap senesternya sehingga jelas apa saja yagnmau di kerjakan. Kalau membuat laporan harus sesuai dengan bukti”nya di lapangan jangan katanya-katanya ini tidak jelas,” kata Brigjen Pol Jan de Fretes.

Masih ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol.Muhammad Roem Ohirat, sendiri berharap Pada intinya Polisi ini bermitra dengan masyarakat. Ada juga LSM” yang ingin bekerja sama untuk membantu kepolisian untuk itu saya ucapkan trimaksih.

“Jadi saya berharap lembaga ini jika suda bermitra dengan kepolisian jangan bertindak melebihi Dari Polisi. Karna banyak organisasi yang bekerj sama melampaui batas dan bertindak mengatasnamakan kepolisian dan Tugas bermitra itu hanya menyampikan Informasi sesuai dengan bukti,” kata Kabid Humas.

Baca Juga  Hendrata Panen Padi Ladang

Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervin, sendiri menyebutkan, Terkait pengawalan Dana Desa kami dari kepolisian ada bgabinkamtibmas yang sudah melaksanakan tugas yg sudah dibekali apa itu Dana Desa, penggunaan dana desa semuanya sudah jika rekan” mau bermitra silahkan sesuai porsinya.

“Kami selalu terbuka ke siapa sja yang memberikan informasi asal didukung dengan Fakta” yang ada,” ungkap Dir Binmas. (keket)