Wakapolda Pimpin Perayaan HUT Polwan Ke-72 Polda Maluku

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin langsung perayaan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke 72, Selasa (1/9/2020).

Mengangkat tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif hari jadi Polwan Ke 72 ini digelar di Aula Rupatama Polda Maluku.

Giat ini turut dihadiri Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Irwasda Polda Maluku, pejabat Utama Polda Maluku Lainya, Wakapolresta P Ambon dan PP Lease dan Ibu Ketua Bahayangkari Cabang Polresta P Ambon dan PP Lease

Dalam kesempatannya, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, mengatakan, Perayaan HUT Ke-72 Polwan Tahun ini, dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akibat dampak dari wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih dirasakan.

Link Banner

“Ucapan Selamat HUT kepada segenap personil Polwan teriring doa semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dimana pun bertugas,” ujarnya.

Baca Juga  Dianggap Suarakan Papua, Veronica Koman Terima Penghargaan HAM di Australia

Selain itu, dirinya juga mengajak kita semua berdoa kepada para medis dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjibaku melawan Pandemi Covid-19, juga  seluruh personel TNI-Polri yang saat ini sementara melaksanakan tugas untuk menertibkan perilaku masyarakat sesuai protokol kesehatan.

“HUT Polwan tahun ini adalah momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan, sebagaimana sejarah dan hakikat pembentukan Polisi Wanita dalam merespon dan menjawab kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, eksistensi Polwan juga telah menunjukkan prestasi yang membanggakan, serta menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Maluku selaku Ibu Asuh Polwan, atas upayanya, meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan gagasan, dalam membina Polwan,” tutup Wakapolda Maluku. (keket)