Wakapolres SBB Pimpin Kegiatan Polwan Masuk Desa di Waesala

oleh -71 views

Porostimur.com, Ambon – Kecamatan Waesala, menjadi sasaran pelaksanaan kegiatan Polwan Masuk Desa (PMD). Ratusan ibu-ibu majelis ta’lim Ar Rahman, dan majelis taqlim Al Amin, Dusun Ulusadar Desa Waesala, dan Pelwata, jemaat GPM Alang Asude, kecamatan Waesala, disambangi tim Polwan tersebut.

Wakapolres SBB, Kompol Helda Misse Siwabessy, SH.MH, dan Kapolsek Waesala Ipda Piter Notje Souhoka, memimpin langsung kegiatan tersebut.

Wakapolres mengatakan, yang menjadi sasaran program Polwan masuk Desa adalah untuk merangkul ibu-ibu agar ibu-ibu dapat menjadi penengah dan peredam setiap konflik yang terjadi.

“Berkaitan dengan itu kami sangat mengharapkan peran ibu-ibu untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan tidak menjadi pemicu konflik sehingga situasi kamtibmas di Dusun Ulusadar dan desa Alang asaude tetap aman dan kondusif,” jelas dia.

Baca Juga  Besok Menteri Risma Kirim Bansos ke Warga Pulau Kei Besar Pakai KRI Teluk Weda

Wakapolres menjelaskan, peran Ibu-Ibu untuk mencegah terjadinya kekerasan dalam pesta yaitu disampaikan kepada suami dan Anak-Anak bahwa kalau mau ke pesta agar tidak mengkonsumsi miras.

“Tidak membuat gaduh selanjutnya apabila masalah yang terjadi cepat lapor kepada pihak yang berwajib dan jangan main hakim sendiri,” ujar Kompol Helda.

Bahwa kamtibmas bukan hanya menjadi tanggungjawab dari Polres Seram Bagian Barat dan kaum bapak-bapak saja tetapi kaum ibu-ibu juga mempunyai peran yang sama untuk menjaga kamtibmas oleh karena itu diharapkan peran ibu-ibu dapat membantu Polwan yang melaksanakan program Polwan Masuk Desa sehingga terciptanya kondisi kamtibmas yang rukun, aman damai, dan tentram,” tandasnya. (Kaharudin Ramli)