Wakapolresta Pulau Ambon Dukung Penuh Penylesaian Bentrok Kailolo dan Kei

oleh -132 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bentrok antar kedua kelompok warga kota Ambon yakni Kailolo dan Kei di daerah STAIN beberapa waktu yang lalu sampai saat ini membuat beberapa tokoh kepala pemuda dari ke dua kelompok warga kecewa, karena kedekatan para tokoh pemuda yang bisa dibilang seperti saudara.

Untuk mendamaikan kedua kelompok ini, para tokoh kepala pemuda dipertemukan di ruang Komisi I, gedung DPRD Provinsi Maluku, Kamis (17/12/2020).

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakapolresta AKBP Heri Budianto, Ketua Komisi I Amir Rumra beserta jajarannya, tokoh pemuda Kei Asmin Matdowan, Ustadz Yahya Narahaubun, tokoh pemuda Kailolo Abdul Kadir Marasabessy dan lainnya.

Semua yang hadir di dalam pertemuan ini sepakat untuk tidak terprovokasi maupun memprovokasi, agar dapat menjalin hubungan persaudaraan yang damai.

“Saya harap masalah ini diselesaikan dan disosialisasikan ke masyarakat bahkan saya akan sampaikan dari mimbar ke mimbar lewat khotbah. Saya akan ajarkan kebaikan,” kata Ustad Yahya.

Baca Juga  Djufri Muhamad Bagi-Bagi Masker ke Warga Halabar

Abdul Kadir Marasabessy tokoh pemuda Kailolo juga berpesan untuk semua masyarakat kota Ambon. “Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian di provinsi maluku khususnya kota Ambon,” ujarnya.

Wakapolresta sangat mendukung penuh kegiatan ini dalam rangka mendamaikan kedua kelompok pemuda yang saling bentrok. “Kami mendukung penuh kegiatan ini dan kami juga siap bila harus menambah personil di tempat konflik tersebut,” katanya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih menahan diri. Jika ada permasalahan jangan langsung terpancing emosi lalu memanggil teman-temannya untuk melakukan hal yang tidak diinginkan akan tetapi percayakan kepada kami. Silahkan datang ke kantor kami dan kami siap melayani masyarakat karena kami ini semua di bayar masyarakat,” imbuhnya. (valen)