Wakil Bupati Kukuhkan Paskibraka Halmahera Barat Tahun 2020

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com |Jailolo: Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengukuhkan 33 peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) 17 Agustus 2020, Ahad (16/8/2020).

Pengukuhan ini dilakukan, setelah peserta Paskibraka mengikuti Diklat selama 5 Hari.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kabupaten Halbar ini, lakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Halbar, Ahmad Zakir Mando (AZM).

Upacara pengukuhan juga dihadiri oleh Forkopimda dan pejabat struktur Pemda Halbar,

Link Banner

Bupati Halmahera Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil bupati Zakir Mando menyampaikan bahwa pengukuhan Paskibaraka yang bertugas sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2020 (besok) diharapkan menjadi pemacu semangat saat menjalankan amanat dalam bertugas.

“Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, perayaan upacara tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan covid-19. Walaupun dengan kondisi seperti ini, pemacu sembagat adik-adik tetap membara,” jelasnya.

Baca Juga  Glenn Fredly Gambarkan Keindahan Persatuan Lewat Sepak Bola

AZM bilang, tugas Paskibraka bukan hanya sampai pada pengibaran dan penurunan bendera semata. Terlepas dari tugas itu, tetap menjalankan keseharian dengan jiwa ksatria berideologi Pancasila.

“Jiwa ksatria kalian tidak boleh berhenti pada momen 17 Agustus saja, namun jiwa patriotisme dan nasionalosme harus menjadi implementasi sehari-hari, dan harus memberi energi positif bagi generasi muda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Halbar,” ujar AZM. (ash)