Wakil Gubernur Malut Hadiri Rakorwasdanas 2019 di Solo

Porostimur.com| Solo: Wakil Gubernur Maluku Utara M.  Al Yasin Ali,  hari ini (selasa, 25 September 2019) mengikuti rapat koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah secara nasional (Rakorwasdanas)2019 yang dipusatkan penyelenggaraannya di Hotel Sunan Kota Solo.

Menurut Wakil Gubernur, M.  Al Yasin Ali tujuan Kemendagri mengumpulkan seluruh aparat pemerintah daerah ditempat ini dalam rangka menyamakan persepsi serta menguatkan pengawasan internal  pencegahan korupsi di daerah.

“Kegiatan ini adalah bagian dari keseriusan pemerintah dalam menciptakan tata kelola pemerintah yang baik sekaligus memperkuat sinergitas dalam melakukan pengawasan dan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan”, kata Yasin disela-sela acara.

Sementara itu menurut Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang juga hadir dalam rakor tersebut mengatakan pihaknya telah membentuk tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah). Tim tersebut diharapkan bisa bekerja sama dengan pemda melakukan pencegahan korupsi.

“kami harapkan dalam kegiatan ini kita bisa berkolaborasi mencegah tindak pidana korupsi. Kita harus bergandengan tangan. Ini PR kita bersama,” ujarnya.

Rakor yang dibuka oleh Sekjen Kemendagri itu mengambil tema “Aparatur Pengawasan Unggul Mencegah Korupsi”. Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Gubernur, wakil Bupati dan Wali Kota,  Inspektur Jenderal Kementerian dan Lembaga,  Kepala Bappeda Provinsi,  Kepala BPKAD Provinsi dan Sekretaris Inspektorat se-Indonesia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: