Wakil Menteri Agama RI Kukuhkan Pengurus MUI Maluku

Porostimur.com | Ambon: Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku masa khidmat 2019-2024 resmi di kukuhkan oleh Wakil Ketua MUI Pusat Drs. KH. Zainut Tauhid Sa’adi M.Si yang juga Wakil Menteri Agama RI.

Pengukuhan dan Ta’aruf dilakukan di Gedung Ashari Al-Fatah Ambon, Senin (20/1) malam itu, di hadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku Jamaludin Bugis, S.Ag, pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Kakankemenag Kota Ambon Drs. H. Zain Firdaus Kaisupy beserta jajaran.

Pengukuhan disaksikan oleh Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, Wakil Ketua DPRD Maluku Azis Sangkala, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, dan tamu undangan lainnya.

Ketua MUI pusat Zainut Tauhid Sa’adi mengawali sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus MUI Maluku masa khidmat 2019-2024, semoga melalui pengukuhan dan Ta’aruf ini, pengurus MUI Maluku meneladani sifat-sifat jujur, adil, amanah, serta melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW.

“Dengan acara ini, maka pengurus MUI Maluku dituntut untuk bekerja keras, tanggungjawab dan teroganisir, sehingga kedepan MUI semakin mantap di dalam jalur pengabdian terhadap umat,” kata Zainut

Zainut mengatakan acara proses pengukuhan dan Ta’aruf penting dilakukan, selain untuk menghidupkan kehidupan organisasi dan silaturahmi, juga untuk membangun komitmen moral bagi pengurus MUI dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Seiring perkembangan zaman, peran MUI semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia, ini artinya ekspektasi umat terhadap MUI semakin tinggi, untuk itu diharapkan kedepan pengurus MUI harus siap bekerja,” kata Zainut

Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan bahwa MUI sebagai organisasi ulama harus memiliki tanggungjawab untuk mengawal perjalanan umat islam, bangsa dan negara Indonesia kedepan.

“Selain itu MUI juga harus menjadi pelopor kebaikan karakter dan akhlak umat, terutama memimpin generasi muda, sehingga tidak terpengaruh oleh hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Gubernur. (ebot/inmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: