Wakil Rakyat Minta Pemkot Ambon Kaji Ulang Sekolah Daring

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengkaji kembali soal kebijakan sekolah daring.

Hal ini perlu dilakukan, mengingat angka penyebaran terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon saat ini sudah menurun drastis.

“Kalau angka terkonfirmasi Covid-19 sudah menurun pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan, kesehatan dan lainnya yang masih berkaitan untuk cepat kajian,” kata Jafry Taihuttu kepada wartawan di Baileo Rakyat-Belso, Rabu (22/9/2021).

Taihuttu bilang, dinas terkait bisa kembali melihat alasan kenapa penyebaran Covid-19 di Kota Ambon semakin menurun signifikan.

Lanjutnya, apakah karena masyarakat yang sangat taat terhadap protokol kesehatan atau pelaksanaan vaksinasi yang kini berhasil.

Baca Juga  NOAH Gelar Konser Gratis, Hadirkan Visual 360 Derajat

“Ini artinya, karena turunnya drastis sekali pasti ada dua kesimpulan yakni pertama masyarakat taat prokes dan kedua vaksin berhasil. Mereka harus ungkap, turun drastis ini karena faktor apa,” tuturnya.

Menurutnya, jika pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok sudah berhasil berarti pelaksanaan sekolah secara tatap muka sudah tidak jadi masalah.

“Status Kota Ambon dengan presentasi angka vaksinasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu ini kalau sudah terbentuk kekebalan kelompok berarti sudah ada kepastian untuk sekolah tatap muka itu tidak masalah,” ungkap Jafry.

Dilansir dari Ambon.go.id, data Covid-19 Kota Ambon per 19 September 2021 terdapat 53 jiwa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga  Celekan Mata Jelang Pilkada 2020 dan 2022

53 jiwa ini delapan diantaranya berasal dari Kecamatan Teluk Ambon, 16 dari Teluk Ambon Baguala, satu dari Leitimur Selatan, tujuh dari Nusaniwe dan 21 lainnya dari Kecamatan Sirimau. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.