Wakil Rektor III IAKN Ambon Buka Kegiatan Porseni Mahasiswa Tahun 2020

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: IAKN Ambon mengadakan acara Porseni Mahasiswa IAKN Tahun 2020 dengan Tema “ Kamu Harus Menjadi Bintang”.

Acara Pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Y.Z. Rumahuru, MA, Wakil Rektor III Dr. A.C.W. Gaspersz, M.Sn, Kepala Biro AUAK Drs. Sudirman Simanuhuruk, M.Th,, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan, F.N. Patty, D.Th, Presiden Mahasiswa Corneles Woersok dan pengurus BEM IAKN Ambon, bertempat di Rumah Moderasi.

Dalam laporannya Ketua Panita kegiatan Porseni Mahasiswa IAKN Ambon Tahun 2020 Gerry Manupury menjelaskan bahwa kegiatan porseni ini melibatkan mahasiswa dari tiga Fakultas yang ada dan akan berlangsung dari tanggal 1 s/d 5 Desember 2020.

Adapun kegiatan yang dilombakan yakni : 1. Pidato Bahasa Inggris (Speach) dengan Tema “Tricks to Confront New Normal Era as a Student in IAKN Ambon”, 2. Baca Puisi, 3. Video Kreatif dengan Tema “ Mahasiswa Cerdas Menghadapi Covid-19 Menyongsong Natal”, 4. IAKN Idol ( Solo Pop Rohani), 5. Catur, 6. Futsal, 7. Volley Putra Putri.

Ketua Panitia menjelaskan tujuan dilaksanakannya Porseni mahasiswa ini untuk menjadi wadah untuk mahasiswa borkempetisi dan mengadu minta dan bakat ini juga mempersiapkan mahasasiswa IAKN Ambon pada kegiatan Jambore Nasional oleh PTKN se Indonesia Tahun 2021.

Baca Juga  Kasat Reskrim Apresiasi Insan Pers dan Masayarakat Kepulauan Sula

Dijelaskan juga karena Pandemi Covid-19 maka selain menerapkan protokol kesehatan juga panitia melalukan pembatasan jumlah peserta yang mengikuti lomba.

Pada kesempatan yang sama Presiden Mahasiswa Corneles Woersok mengatakan melalui Porseni ini mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan kreatifitas akademis khususnya dalam bidang seni olahraga dan berharap seluruh kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar hingga selesai.

Menurut Woersok kegiatan ini sebenarnya sudah dilakukan pada bulan April 2020 akan tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Wakil Rekor III Dr. A.C.W. Gasperzn, M.Sn mengatakan Porseni Mahasiswa IAKN Ambon tahun 2020 menjadi ajang atau wadah untuk menampung seluruh potensi kreatifitas diri dari seluruh mahasiswa dan bertujuan untuk melihat persaingan kapasitas minat dan bakat sekaligus menjadi kekuatan untuk mendorong aspek akademik yang baik, lewat kesenian, olahraga, lewat berbagai karya-karya intelektual seperti pidato Bahasa Inggris, berbagai inspirasi dan juga bisa ditulis lewat puisi.

Baca Juga  Eks Polwan Asal Malut yang Terpapar Radikalisme Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut Wakil Rekor III  Selain itu kegiatan ini untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi Jambore Nasional PTKN se Indonesia pada Tahun 2021.

“Lewat porseni ini diharapkan persaudaran dan keakraban semakin baik antara tiga Fakultas sehungga terciptanya suasana yang hamonis di lembaga tercinta ini,” lanjut Gaspersz.

Wakil Rektor III juga mengharpakan dalam pelaksanaan lomba nanti penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara tertib demi keselamatan kita bersama. (marce)