Wakili Malut, TP-PKK Kab. Halsel Tampilkan Berbagai Makanan Bergizi di HKG Ke-52 Solo

oleh -44 views

Porostimur.com, Surakarta – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan Rifa’at Al-Sa’adah Kasuba menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Ke-52 yang berlagsung di Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada tanggal 14-15 Mei 2024.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel yang mewakili Provinsi Maluku Utara memperkenalkan kreasi pangan lokal bergizi tinggi dalam Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024.

Ketua Tim Penggerak PKK Halsel Rifa’at Al-Sa’adah, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa semua bahan makanan yang dipamerkan, dibawa langsung dari Halmahera Selatan. 

“Alhamdulillah, kita tampil mewakili Maluku Utara dengan menampilkan berbagai kreasi makanan. Ada burger dari bahan utama singkong untuk karbonnya dan pati dari cakalang fufu dan sayuran, lemper dari sukun Pulau Makian dan cendol sagu,” ungkapnya, Kamis (16/05/2024).

Baca Juga  Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun, ini Pesan JAR Kepada Prajurit Kodam Pattimura

Lebih lanjut, isteri orang nomor satu di Halsel ini mengatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan pada menu yang disajikan tersebut merupakan bahan pangan lokal yang mudah ditemukan di Maluku Utara. 

“Ini adalah makanan khas Halmahera Selatan yang kemudian kami bawa atas nama Maluku Utara semoga bisa dikenal dikancah nasional maupun internasional, InsyaAllah, Amiin”, pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.