Wali kelas sakit, ijazah pun terlambat dibagi

oleh -94 views
Link Banner

@PorosTimur.com | Ambon : Hingga awal Desember 2017 ini, siswa kelas VI SDN 4 Ambon yang sudah dinyatakan lulus dan akan melanjutkan studinya ke jenjang SMP dan sederajatnya, terkendala pembagian ijazah.

Pasalnya, wali kelas pada kelas dimaksud mengalami gangguan kesehatan selang waktu dimaksud.

Hal ini dibenarkan Kepsek SDN 4 P dan K Ambon, Magdalena Wenno,S.Pd, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Jumat (8/12).

Menurutnya, selang beberapa bulan terakhir wali kelas VI, Sanya S.Pd, sedang meminta izin untuk memeriksakan penyakitnya ke dokter.

Karenanya, pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas keterlambatan yang terjadi.

”Ketika diperiksakan ke dokter, diagnosa dokter mengatakan kalau wali kelas tersebut mengidap getah bening. Jadi harus dioperasi. Saya selaku pimpinan meminta maaf atas keterlambatan membagi ijazah kepada siswa kelas VI, sehingga untuk masuk ke tingkat SMP terhambat,” ujarnya.

Baca Juga  MK Terima Pemohonan PHP Pilkada Halsel, Kota Tidore dan Pulau Taliabu

Belajar dari pengalaman seperti ini, akunya, pihaknya berjanji tidak akan membiarkan kejadian memalukan ini terulang kembali kedepannya.

Begitupun kejadian ini, terangnya, menjadi pelaran bagi tenaga didik itu sendiri agar menjaga kesehatannya dalam beraktifitas.

”Ini merupakan kali pertama keterlambatan pembagian ijazah bagi siswa kelas VI. Sehingga kedepan diharapkan tidak terulang lagi. Karena penulisan ijazah ini memerlukan ketenangan agar tidak terjadi keselahan dalam penulisan,  dan ini menyangkut 46 orang siswa yang lanjut ke jenjang SMP. Hari ini (kemarin-red) walau terlambat pihaknya telah menghubungi para orangtua siswa untuk datang mengambil ijazah anaknya di sekolah,” pungkasnya. (Team)