Wali Kota Ambon Ajak Seluruh Masyarakat Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Kunci mengendalikan penyebaran Covid-19 ada di tangan masyarakat sendiri. Maka itu, masyarakat harus secara sadar untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy  dalam gelar wicara virtual di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Sabtu (25/7/2020). 

Maka itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat disiplin. Sebab ini menjadi kunci satu-satunya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.  “Kuncinya cuma satu disiplin, disiplin, dan disiplin,” tegasnya.

Dia menjelaskan ada tiga disiplin yang harus dilakukan. yakni disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, dan disiplin menjaga jarak.

Link Banner

“Kalau kita bisa melaksanakan tiga disiplin ini menurut hemat saya, COVID-19 bisa kita kendalikan,” tuturnya.

Baca Juga  Tapaki final, tim Sulut capai juara 3 CCR tingkat Remaja

Richard mengklaim 98 persen warga di Kota Ambon menggunakan masker. Pemerintah setempat juga menyediakan fasilitas mencuci tangan di banyak tempat, terutama di ruang publik atau tempat ramai, untuk memudahkan masyarakat senantiasa mencuci tangan kapan pun dan dan di mana pun.

Ia menuturkan disiplin menjaga jarak merupakan suatu tantangan yang cukup berat, namun pihaknya terus mengedukasi masyarakat agar terus mempraktikkan jaga jarak yang benar. (red)