Wali Kota Bitung: Warga Jangan Panik, Pastikan ke Tempat Lebih Tinggi

Porostimur.com | Bitung: Wali Kota Bitung Max Lomban terus berupaya menenangkan warganya agar tidak panik dengan gempa.

Lomban mengatakan pihaknya telah mengerahkan semua jajarannya baik asisten, kepala badan, kepala bagian, camat sampai kelurahan untuk melakukan monitor di lapangan.

“Semuanya sudah turun di lapangan untuk menenangkan warga yang sudah berhamburan keluar rumah,” katanya.

Dia menjelaskan jajaran pemerintahan sampai RT arahkan sebagaimana penyuluhan dan latihan-latihan sebelumnya telah diberikan.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung Albert Sergius saat dihubungi, Jumat (15/11/2019) mengatakan, pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), telah menyisir bibir pantai terkait gempa bumi disertai potensi tsunami. Pemkot ingin memastikan bahwa warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Ada yang sebagian berkumpul di jalan, kemudian mencari tempat yang lebih tinggi, namun dari pihak pemerintah sudah imbau ke seluruh masyarakat agar tetap waspada namun jangan panik,” kata

Albert mengatakan masyarakat sempat panik saat gempa terjadi. Mereka berlarian ke rumah dan menyelamatkan diri masing-masing.

“Memang sempat terjadi kepanikan oleh masyarakat di seputaran pesisir pantai memang gempa yang terjadi kekuatannya cukup lumayan, membuat masyarakat agak panik tapi pemerintah melalui jajaran kecamatan RT dan kepala lingkungan langsung diperintahkan menenangkan masyarakat agar tidak panik,” ujar dia. (red/rtl/dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: