Wali Kota Ternate Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK

oleh -45 views

Porostimur.com, Ternate – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si meninjau pelaksanaan seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di titik lokasi Unit Pelaksana teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Ternate di Jalan Jati, Selasa (21/11/2023).

Dalam kunjungannya, Tauhid menyapa para peserta seleksi yang akan memulai tes dan memeriksa jabatan apa saja yang mereka ambil.

Wali kota juga mengatakan bahwa untuk bisa lolos menjadi PPPK harus melewati beberapa proses yang salah satunya adalah CAT (Computer Assisted Test) yang dilaksanakan pada hari ini.

“Beberapa waktu yang lalu, berdasarkan laporan dari BKPSDMD, terdapat simulasi CAT, yang mana ini merupakan aturan baku yang harus diikuti oleh calon PPPK maupun Calon PNS, Saya pribadi yakin dan percaya bahwa para peserta tes sudah siap mengikuti tes jadi percayalah pada kemampuan diri,” ungkap Tauhid.

Baca Juga  Kepala BPN Kabupaten Buru: Layanan Elektronik Percepat Layanan Pertanahan

Menurut dia, PPPK menjadi kebijakan terbesar pada pengadaan pegawai tahun ini, karena hal ini sudah diatur dalam UU ASN terkait penyelesaian masalah honorer daerah yang harus selesai pada akhir tahun 2024.

“Dengan perencanaan yang sudah dilakukan Pemerintah Pusat, kita berupaya untuk membantu penyelesaian honorer ini, terutama untuk honorer yang sudah terdata dalam data base, PPPK saat ini pun sudah hampir disamakan statusnya dengan PNS, letak perbedaannya hanya pada grade dan masa kerja. Di Kota Ternate sendiri, PPPK memiliki masa kontrak selama 5 tahun,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.