Walikota Tidore Kepulauan Dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim  dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie, Ternate, pada Senin (25/5/2020) petang tadi. 

Orang nomor satu di Pemkot Tidore Kepulauan itu sebelumnya menjalani perawatan Rumah Sakit Daerah Tidore Kepulauan pagi tadi kemudian dirujuk Ternate.

Sekira pukul 16.40 WIT speed boat tiba di dermaga residen dengan protap COVID-19. 

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tidore itu menggunakan kemeja putih lengan panjang dengan peci.  Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore Kepulauan, dr. Fahrizal Maradjabessy mengatakan, kondisi Walikota Tikep, sejauh ini stabil.  

Link Banner

“Namun, dikarenakan efek lelah serta batuk sehingga dilakukan antisipasi lebih cepat. Dia bilang, Wali Kota dirujuk ke RSUD agar dirawat oleh dokter paru di Ternate,” katanya. 

Baca Juga  Buron 1 Tahun, Dua Tersangka Penganiayaan Sajam di Kecamatan Matuari Diciduk Polisi

Melansir Malutpost.id, Fahrizal mengatakan, Wali Kota juga telah menjalani pemeriksaan rapid test awal pekan kemarin, hasil non reaktif. “Hasil rapid test terhadap beliau non reaktif,” kata dr. Fahrizal. 

Fahrizal juga mengaku belum mengetahui penyakit yang diderita Wali Kota. Sebab, pihaknya belum menerima laporan dari dokter yang merawat Wali Kota. 

“Informasinya tadi pagi pak Wali masuk RSD Tikep. Nanti kalau sudah ada informasi yang jelas baru diberitahu lagi,” tandasnya.  Informasinya, Wali Kota sempat mengkonsumsi daging pada Ahad (24/5) malam.

Informasi yang dihimpun dari berbagai media daring di Ternate Maluku Utara menyebutkan, sebelum dirujuk ke RSUD CB Ternate, orang nomor satu di Pemkot Tidore itu, sempat dirawat di ruang VIP Rumah Sakit Daerah Tidore Kepulauan.

Baca Juga  Ketua Komnas HAM Sambangi Gubernur Maluku di Ambon

Mengutip indotimur.com setibanya di Pelabuhan Residen Ternate, speedboat yang membawa Wali Kota Tidore dijemput oleh sejumlah tenaga medis menggunakan APD lengkap. Bahkan para ABK speedboat juga menggunakan APD.

Saat turun dari speedboat, kondisi Wali Kota terlihat cukup baik. Orang nomor satu di Tikep itu, terlihat duduk saat dibawa dari speedboat ke mobil ambulance. (red/rtm/mp/it)