Walikota Ambon Lantik Kepala Pemerintah Negeri Hutumuri

oleh -127 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, melantik Fredy Benjamin, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Hutumri, Kecamatan Leitimur Selatan, Masa Jabatan 2020-2026, di Kantor Walikota Ambon, Jumat (20/3/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Ambon, Nomor: 156 Tahun 2020, tentang Pemberhentian Dengan Hormat dari jabatan penjabat Kepala Pemerintah Negeri Hutumuri dan pengesahan pengangkatan Kepala Pemerintah Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Masa Jabatan 2020-2026.

Richard Louhenapessy, selaku Walikota Ambon, dalam sambutannya, mengatakan pelantikan kali ini betul-betul diselimuti oleh kondisi bangsa yang sementara perihatin, karena dampak dari pada COVID-19 atau Virus Corona.

Lanjut Louhenapessy, Kami sangat berhati-hati dalam menetapkan Raja atau Kepala Pemerintahan di negeri-negeri, terutama di negeri adat yang ada di Ambon.

“Oleh karena itu, walaupun agak terlambat tapi kita upayakan semaksimal mungkin supaya kita meletakan dasar-dasar yang benar dari tatanan adat kultural yang masih ada dan diakui dalam ruang lingkup pemerintahan di kota ini,” tandas Richard.

Baca Juga  Polresta Pulau Ambon Tangkap Dua Pelaku Curanmor

Dalam pelantikan Kepala Pejabat Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Syarif Hadler selaku Wakil Walikota. (andi)