Walikota Ambon Terima Penghargaan dari Fisip Unpatti

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meneeima penghargaaan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip),Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Dekan Fisip, Unpatti, Prof.Tony Pariela di ruang kerja Walikota Ambon, Jumat (9/10/2020).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi dari pihak Unpatti dalam hal ini Fisip Unpatti kepada Walikota Ambon yang menjadi pembawa Kuliah Umum saat Dies Natalis ke-61 Fisip Unpatti 21 September, lalu.

Dekan Fisip Unpatti, Prof. Tony Pariela saat diwawancarai Tim Media Center Pemkot Ambon menjelaskan, pelaksanaan Dies Natalis ke-61 Fisip Unpatti yang dilakukan beberapa waktu lalu melalui webinar menghadirkan Walikota Ambon sebagai pembawa materi kuliah umum bertajuk ‘Skenario Pemerintah Kota Ambon Dalam Kebijakan Pemberdayaan Masyarakat Terdampak COVID-19’.

Link Banner

“Saat membawakan Kuliah Umum, Pak Walikota memberikan materi yang mengandung informasi-informasi penting dalam rangka mengkonsolidasi masyarakat, secara khusus segmen kampus, dalam hal ini mahasiswa dan dosen untuk mengetahui kemudian terlibat dalam upaya penanganan COVID-19,” kata Prof. Tony.

Baca Juga  BKPRMI Tolak Kedatangan TKA di Malut

Prof. Tony menambahkan, strategi pentahelix yang melibatkan unsur akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media yang digunakan Pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 harus berjalan secara bergandengan tangan dan saling mendukung.

“Kami berharap, kita semua sebagai bagian dari pentahelix dapat memikul beban yang sama untuk menanggulangi situasi krisis yang tengah kita hadapi. Sebab dengan cara itulah kita bisa sama-sama survive dan bertahan. Karena itu, kami dari pihak akademisi senantiasa membantu program Pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Kota Ambon,” aku Profesor.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Unpatti. Menurutnya, sebagai Pemerintah, sudah sepatutnya menjadi motor penggerak bagi seluruh komponen untuk bersama-sama mengatasi masalah pandemi yang tengah terjadi.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Gladi Persiapan Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

“Saya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, dan memang benar adanya bahwa untuk menghadapi masalah pandemi ini, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus didukung oleh semua pihak demi kepentingan bersama,” kata Louhenapessy. (red/agi)