Walikota Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 Kota Ambon

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon Richard Louhenapessy, mengapresiasi kinerja Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon yang sukses menekan angka kasus terkonfirmasi positif lewat operasi yustisi protokol kesehatan. 

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 lebih meningkat, jika dibanding angka terkonfirmasi positif. Ini berkat kerja keras Tim Satgas, yang di dalamnya terdapat unsur TNI-Polri dan ASN, “ papar Richard Louhenapessy, kepada wartawan di Ambon.

Richard Louhenapessy bilang, kerja keras yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Ambon, tidak terlepas dari kerjasama yang sangat baik dengan masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona. 

“Kinerja Tim Satgas terus meningkat, begitu juga dengan  kesadaran masyarakat. Selaku Walikota Ambon, saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga kota, “ ujarnya. 

Link Banner

Lebib jauh Richard mengatakan, kemajuan drastis dalam upaya memberantas virus menular itu, terlihat dari skor zonasi yang dimiliki oleh Kota Ambon. “Walaupun masih di dalam Zona Orange, tapi angka kita sudah naik, “ katanya. 

Baca Juga  Rayakan Idul Fitri, IKA 09 Namlea baksos di Dusun Silewa

“Kesadaran masyarakat yang sudah sangat patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, telah mempengaruhi angka zonasi kota Ambon. Skor kita di zonasi itu sudah dua lebih,” jelas Louhenapessy. 

Melansir kabartimurnews.com, Rabu (11/11/2020), Richard mengaku, target Zona Kuning bisa saja tercapai dalam waktu dekat. Asalkan kedepan tidak ada kasus pasien positif Corona yang meninggal dunia dari Kota Ambon. 

“Kita berharap, agar kedepan jangan ada pasien positif Corona dari Kota Ambon meninggal dunia. Sebab, kasus meninggal dunia, sangat berpengaruh besar terhadap skoring zonasi suatu daerah,” tutupnya. (red/ktm)