Walikota Minta OPD Back-Up Satgas Covid 19 Di Desa/Negeri dan Kelurahan Binaan

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, meminta agar semua OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon turut memback – up dan bertanggungjawab atas kinerja Satgas Covid-19 pada Desa/Negeri dan Kelurahan binaan masing – masing.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz di Media Center Balai Kota.

Dirinya menyatakan, Kota Ambon pada tanggal 24 Juni 2021, resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, berdasarkan Instruksi Walikota Nomor 1 Tahun 2021, dengan demikian maka Satgas Covid-19 tingkat Desa/Negeri dan Kelurahan akan diaktifkan.

“Dengan PPKM berskala Mikro, tugas Satgas Covid-19 Kota Ambon, akan diperkecil dan dibantu oleh Satgas Covid-19 tingkat Desa/Negeri dan Kelurahan, sehingga apabila terjadi kasus di RT/RW dalam zona tertentu maka satgas ini yang akan bekerja untuk mencegah peningkatan kasus” kata Jubir.

Menurut Jubir, dalam implementasi kinerja Satgas Covid-19 Desa/Negeri dan Kelurahan tersebut akan di back – up oleh tiap OPD yang selama ini telah memiliki desa/negeri dan kelurahan binaan masing – masing.

Baca Juga  Kota Ambon Alami Deflasi 0.59 Persen pada Oktober 2020

“Selama ini OPD di lingkup Pemkot Ambon masing – masing telah memiliki desa/negeri atau kelurahan binaan, sehingga Walikota dalam arahannya meminta agar OPD dapat memback up dan bertanggungjawab terhadap tugas Satgas Covid 19 di Desa/Negeri dan Kelurahan binaannya,” jelasnya.

Arahan Walikota ini, ungkap Jubir, merupakan bentuk gotong royong antara OPD dengan Desa/Negeri dan Kelurahan binaan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“ini langkah yang diambil, sehingga kita sama – sama bergotong royong dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.