Walikota Pastikan Minggu Depan Ambon Punya Sekot Baru

oleh -195 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan minggu depan Ambon sudah memiliki Sekretaris Kota (Sekot) yang baru.

“Minggu depan saya pastikan kita sudah punya Sekot yang baru!” kata Walikota usai membuka Rapat konsultasi Tim Penggerak (TP) PKK Tingkat Kota Ambon, Selasa (14/12/2021) di Sari Gurih Resto, Lateri.

Dihadapan awak media, Walikota mengaku dirinya sedang menunggu administrasi tertulis dari KASN yang berisi tiga nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam Jabatan Sekot dari hasil seleksi terbuka.

“Jika dalam sehari dua disampaikan maka selanjutnya akan diambil langkah pelantikan, setelah berkonsultasi dengan kementerian dan Gubernur Maluku, kira – kira siapa sosok yang ideal,” jelasnya.

Dirinya membantah isu yang beredar di masyarakat terkait nama tiga nama calon yang direkomendasi KASN beserta waktu pelantikannya. Hal tersebut, lanjutnya, masih bersifat rahasia.

Baca Juga  Besok Pencanangan HUT Kota Ambon Ke 446, ini Ragam Kegiatannya

“Yang pasti dari enam orang yang mengikuti seleksi ada tiga yang diakomodir sesuai dengan peringkat,” terangnya.

Selain itu, Walikota juga memastikan bahwa proses seleksi terbuka bebas unsur rekayasa dan kepentingan lainnya.

“Kalau ada unsur lain, dari awal saya sudah rekayasa, lagipula seleksi itu kan terbuka untuk umum. Jika hanya formalitas tentu prosesnya tidak sampai seperti ini,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan Sekot Ambon, diikuti oleh enam orang pejabat baik dari internal Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon maupun dari luar.

Keenam calon tersebut yakni Agus Ririmasse, Jopie Silano, Enrico Matitaputty, Samuel Huwae, Fahmi Salatalohy, dan Joy Adriaansz. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.