Walikota Tikep Langsung Jalani Perawatan di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate

oleh -80 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Walikota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim langsung menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate, setelah dirujuk dari RSUD Soa Sio Tidore, Senin (25/5/2020) petang tadi

Ali Ibrahim dijemput sejumlah petugas menunggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) dan prosedur kesehatan total Covid-19 di Pelabuhan Residen Ternate menggunakan ambulance milik RSUD Chasan Boesoirie.

Dengan menggunakan speed boat, Ali Ibrahim tiba di pelabuhan Residen Ternate sekitar pukul 16.38 WIT dan langsung dijemput mobil ambulance milik RSUD CB dengan protap Covid-19.

Turun dari speedboat, Ali Ibrahim sempat berjalan menaiki tangga dermaga, namun di atas dermaga menuju mobil ambulance, walikota dibawa menggunakan tempat tidur pasien ambulance.

Link Banner

Orang nomor satu di Pemkot Tidore Kepulauan itu, terlihat duduk di atas ranjang yang didorong beberapa petugas menggunakan APD.

Baca Juga  DPR RI dukung pewujudan Ambon kota musik dunia

Walikota juga nampak dibantu dengan alat pernapasan (tabung oksigen) sejak dari atas speedboat.

Pihak Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara belum memberikan pernyataan resmi terkait dirujuknya Walikota Tikep ini.

Melansir malutsatu.com, Walikota Capt. Ali Ibrahim telah melakukan pemeriksaan Rapid Test pekan kemarin dengan hasil non reaktif.

Ali masuk RSUD Soa Sio sejak Senin pagi, akan tetapi belum diperoleh keterangan resmi terkait riwayat penyakit yang diderita Capt. Ali Ibrahim.

Informasi lain menyebutkan, Ali Ibrahim mengalami gangguan kesehatan karena sebelumnya sempat mengkonsumsi daging.

Untuk diketahui, dua hari sebelumnya Pemerintah Kota Tikep juga berduka dengan wafatnya Sekretaris Daerah Tikep, Asrul Sani Soleman.

Almarhum meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie Ternate, Sabtu dini hari (23/5/2020) setelah menjalani perawatan di RSUD Soasio dan langsung dirujuk ke Ternate. (red/rtm/msc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *