Wally: Perlu Sosialisasi Pada Masyarakat Terkait Vaksin Covid- 19

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally meminta pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, atau siapapun yang akan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Hal ini perlu dilakukan agar kecemasan dari masyarakat dapat terjawab, karena masyarakat juga melihat atau mendapatkan informasi melalui media massa baik media cetak, televisi dan sebagainya”, kata Yusuf Wally kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamid (7/1/2021).

Menurutnya pemerintah harus menyampaikan ke publik tentang persyaratan penerima vaksin, salah satunya yaitu penerima vaksin harus berusia 18-59 tahun.

“Misalkan Wali Kota Ambon yang tidak memenuhi persyaratan, itu karena kriteria penerima vaksin harus mereka yang berusia 18-59 tahun. Jika Wali Kota tidak bisa, maka dimulai dari pimpinan OPD”, ujarnya.

Menurut Wally, jika pejabat publik terlebih dahulu melakukan vaksinasi maka itu akan memberikan contoh kepada masyarakat dan hal ini akan membantu Pemkot Ambon dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Bukannya Bilang Makasih Abis Foto Bareng, Prilly Latuconsina Malah Dapat Body Shaming dari Fansnya

Wally juga mengatakan bahwa vaksinasi yang akan dimulai 14 Januari 2021 mendatang di Kota Ambon, yang dimulai dari tenaga kesehatan juga sangat penting dilakukan bagi pegawai dan instansi yang bertugas pada pelayanan publik.

Ia menambahkan jika DPRD Kota Ambon juga siap untuk melakukan vaksin covid-19, maka perlu evaluasi dan pemberian data kepada pimpinan DPRD, agar disampaikan kepada seluruh anggota supaya mereka mengetahui kondisi kesehatan mereka. Ia berharap kedepannya vaksin covid dapat dilakukan juga pada seluruh pegawai dan anggota DPRD Kota Ambon. (alena)